Asian Games 2022: Timnas U-24 Menang 2-0 Atas Kirgistan

SHARE

NOC Indonesia


CARAPANDANG - Tim U-24 Indonesia memulai kiprahnya di Asian Games 2022 dengan mulus. Skuad Garuda Muda berhasil menaklukan Kirgistan di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, China, Selasa (19/9).

Tim asuhan Indra Sjafri itu menang dengan skor 2-0. Dua gol Indonesia U-24 dibuat oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-58 dan Hugo Samir di masa perpanjangan waktu babak kedua.

"Terima kasih pada semua Pemain yang telah bekerja keras di pertandingan ini, begitu juga staf pelatih, dan official tim yang juga bekerja keras menyiapkan segala hal buat tim ini bisa tampil maksimal," kata Indra Sjafri.

Pelatih berusia 60 tahun ini pun mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang sudah melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-24. Di Asian Games 2022, Skuad Garuda Muda berkekuatan 20 pemain dan semuanya berasal dari Liga 1 2023/2024. 

Indra Sjafri juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih Liga 1 2023/2024 yang sudah merelakan pemainnya bergabung dengan tim U-24. 

"Terima kasih buat semua klub dan semua pelatih klub yang telah memberikan pemainnya buat Timnas Asian Games, dan telah melatih dan membantu Timnas dalam meningkatkan kualitas kemampuan pemain muda Indonesia," ucap Indra Sjafri.

"Ini juga menunjukkan bahwa latihan di klub dan kompetisi lokal kita juga sudah semakin baik kualitasnya, sehingga semua pemain terbentuk dari kompetisi yang sangat ketat dan kompetitif. Kualitas kompetisi semakin baik akan berdampak terhadap kualitas pemain Timnas," tambahnya.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei pada matchday kedua Grup F. Pertandingan tersebut bakal digelar Kamis (21/9), di Zhejiang Normal University East Stadium. dilansir pssi.org