Basket Putri DKI Persembahkan Perunggu Untuk Pemain Positif Corona

SHARE

Tim Basket Putri DKI (Antara)


CARAPANDANG.COM - Tim bola basket putri DKI Jakarta mempersembahkan medali perunggu PON XX Papua untuk seorang pemainnya yang positif COVID-19 dan, hingga berita ini diturunkan, masih diisolasi di RSUD Kabupaten Mimika.

"Kami mempersembahkan medali ini untuk dia, salah satu 'shooter' andalan kami. Dia sudah lama berlatih tetapi akhirnya tak bisa bermain sekali pun. Namun, dia selalu mendukung kami dari jauh," ujar pelatih DKI Jakarta Andrew Tambunan di Mimika Sport Complex, Mimika, Sabtu.

Andrew cukup emosional saat menceritakan soal pemain yang namanya tak disebutkan itu. Menurut dia, berlaga di PON Papua tanpa seorang pemain, yang mereka anggap keluarga, adalah hal berat.

Itulah yang sempat membuat mental pemain DKI Jakarta jatuh dan kalah dari Sulawesi Selatan pada laga perdana penyisihan grup Pool Y. Namun, mereka perlahan bangkit dan mampu mengatasi tekanan hingga akhirnya lolos ke semifinal. Di babak itu, Jakarta kalah dari Jawa Timur, im yang disebut Andrew memang layak menang.

Pada akhirnya, DKI Jakarta tak pulang dengan tangan kosong lantaran mampu mengantongi medali perunggu.

"Saya mengucap syukur kepada Tuhan atas prestasi ini. Perjalanan kami sejak penyisihan penuh 'turbulensi'. Namun para pemain mampu bermain memakai hati, fisik dan pikiran mereka sehingga hasilnya seperti ini," kata Andrew.