Belajar Bahasa Isyarat Lewat Snapchat

SHARE

Bahasa isyarat

CARAPANDANG - Snapchat menghadirkan filter unik yang juga mengandung konten edukasi karena dari sini pengguna bisa belajar bahasa isyarat tangan.

Filter ini bisa dilihat dalam fitur Lens dan bernama "Alfabet ASL (American Sign Language)". Tentunya ini menjadi kabar bahagia terutama untuk komunitas tunarungu dan komunitas yang memiliki keterbatasan dalam pendengaran karena akhirnya semakin banyak yang mempelajari bahasa isyarat dan mempermudah akses komunikasi kepada komunitas itu.

"Dipimpin sepenuhnya oleh anggota tim Tunarungu dan Tunarungu di Snap yang disebut 'Deafengers', Lensa Alfabet ASL mengajarkan Anda untuk mengeja nama Anda dengan jari, melatih Alfabet ASL, dan bermain gim yang menguji keterampilan baru. Itu dibangun dengan menggunakan teknologi pelacakan tangan yang inovatif yang mendukung Lens mengeja jari tahun lalu untuk menghormati International Week of the Deaf," kata Snapchat membahas kehadiran fitur lensa baru itu dikutip dalam unggahan blog-nya, Minggu.

Baik pengguna iOS maupun Android bisa dengan mudah mencari filter itu karena tersedia di kedua sistem operasi. Ada beragam mode dari filter bahasa isyarat itu mulai dari mode belajar, mode mengingat, serta mode lainnya. Pengguna akan melihat filter-nya untuk mempelajari bahasa isyarat dan bisa mengikuti instruksi yang ditampilkan di layar. Tentunya cara ini membuat pembelajaran bahasa isyarat dasar terasa menyenangkan dan mudah.

"Kami percaya AR dapat membantu mengembangkan cara kita berkomunikasi. Kami berharap dapat belajar lebih banyak dari komunitas karena kami berusaha untuk terus meningkatkan pengalaman bagi semua orang di Snapchat," tutup Snapchat. 



TERPOPULER

RAGAM