Camat Cengkareng Sebut PPKM Bisa Turunkan Kasus Aktif Harian Covid-19

SHARE

Istimewa (Net)

CARAPANDANG.COM - Setelah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jumlah  kasus aktif Covid-19 di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat mengalami penurunan.

Seperti disampaikan oleh Camat Cengkareng,  Ahmad Faqih sebelum diberlakukannya PPKM kasus aktif harian bisa mencapai 800 kasus. 

"Sekarang kasus harian 120, sebelumnya bisa sampai 500 dan 800 kasus harian,"ujarnya di Jakarta, Rabu (21/7).

Menurunnya jumlah kasus harian tersebut menempatkan Cengkareng pada posisi 12 yang sebelumnya berada pada urutan teratas dengan kasus Covid-19 terbanyak di DKI Jakarta.

Selain menurunnya kasus positif, Ahmad juga mengklaim zona merah di wilayahnya sudah tidak ada, bahkan yang tersisa hanya zona kuning. "Sekarang tidak ada zona merah yang ada tinggal oranye dan kuning. Dulu zoba merah sampai 10 RT skrng 0 kasus," ujar Ahmad.

Setelah pemerintah melanjutkan penerapan PPKM, Ahmad berharap masyarakat patuh dengan aturan dan tetap berdiam diri di rumah untuk menekan angka penyebaran Covid-19. "Kita tetap ikuti program PPKM Darurat karena kan diperpanjang sampai tanggal 25 Juli jadi tetap kami ikuti," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan untuk melanjutkan PPKM hingga 25 Juli 2021 dan akan membuka kegiatan masyarakat secara bertahap pada 26 Juli 2021. Presiden Jokowi menjelaskan penerapan PPKM untuk menurunkan kasus Covid-19 dan mengurangi tingkat keterisian di rumah sakit.



TERPOPULER

RAGAM