Dicukur, Suporter Pulang, Dan Magis Sang Raja Mesir

SHARE

istimewa - Mo Salah mencatatkan rekor menjadi pemain kelahiran Afrika yang paling produktif dalam sejarah Liga Inggris

CARAPANDANG.COM - Dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris, Minggu (24/10/2021), Manchester United secara menyakitkan harus dipermalukan dengan skor mentereng 0-5 oleh Liverpool yang notabene merupakan rival abadi mereka.

Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan mencetak tiga gol alias hat-trick. Dua gol lainnya diciptakan oleh Naby Keita dan Diogo Jota.

Pemandangan menarik terlihat di Old Trafford kala banyak suporter tuan rumah yang meninggalkan stadion sebelum laga berakhir.

BACA JUGA: Mohamed Salah Hat-Trick, Liverpool Bantai MU 5-0

Situasi Manchester United yang tertinggal lima gol dari Liverpool sejak awal babak kedua membuat banyak dari suporter Setan Merah merasa kecewa dengan penampilan tim kesayangan mereka.

Dari tayangan televisi terlihat bahwa cukup banyak suporter Manchester United yang memilih untuk meninggalkan stadion sejak pertengahan babak kedua.

Magis Sang Raja Mesir

Mo Salah mencatatkan rekor menjadi pemain kelahiran Afrika yang paling produktif dalam sejarah Liga Inggris dengan catatan 107 gol hanya dalam 167 pertandingan melampaui catatan rekor Didier Drogba dengan 104 gol dalam 254 penampilan di Liga Inggris.

Usai pertandingan, Mohamed Salah mengungkapkan apa isi percakapan skuat Liverpol di ruang ganti pemain saat jeda pertandingan. Ia mengatakan saat itu para pemain bertekad untuk bisa mengukir sejarah di markas Manchester United.

Apalagi kesempatan melakukan hal tersebut jarang muncul. Jadi mereka pun termotivasi untuk bisa mempertahankan keunggulan tersebut.

"Setelah babak pertama kami berbicara di ruang ganti bahwa kami perlu menulis sejarah, kami hanya perlu terus berjalan dan terus mencetak gol, mencoba mencetak gol sebanyak yang Anda bisa. Kesempatan seperti itu tidak akan sering datang," ucapnya dalam wawancara dengan Sky Sports, via Liverpoolfc.com.

"Jadi kami hanya mencoba melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan seperti itu. Kami tahu sebelum pertandingan akan sulit jika kami ingin memenangkan pertandingan, itulah yang kami lakukan," ujar Salah.



TERPOPULER

RAGAM