Dosen FEB Uhamka Motivasi Pengrajin Tape Singkong Parung Cara Kerja Islami

SHARE

Dok. FEB Uhamka

CARAPANDANG -  Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bekerjasama dengan Pengusaha Tape Singkong di daerah Kampung Poncol, Desa Curug, Kec. Parung, Kab. Bogor Jawa Barat, Kamis (13/01)

PKM yang dilakukan oleh Toto Tohari dan Edi Setiawan ini bertujuan untuk memberikan pendampingan spritual bagi pengrajin tape singkong yang berada di Desa Curug.

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (14/1) Edi Setiawan yang juga Wakil Dekan III FEB UHAMKA mengatakan tujuan dari kegiatan PKM ini merupakan salah satu bentuk penerapan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh dosen UHAMKA.

“Kegiatan ini kita tujukan kepada masyarakat sebagai bentuk kepekaan sosial perguruan tinggi terhadap masyarakat, dimana di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi terdapat beberapa tujuan dari Perguruan Tinggi itu sendiri, yakni Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan salah satunya kegiatan yang dilakukan saat ini yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat,” katanya. 

Sementara itu, Toto Tohari saat memberikan materi menjelaskan bahwa dalam melaksanakan pekerjaan jangan sampai lupa terhadap kewajiban kita kepada Allah SWT. Jangan sampai kita bekerja tapi meninggalkan kewajiban kita yakni sholat lima waktu. 

“Tentu kita di dalam melakukan pekerjaan pernah terlalu asik dalam bekerja sehingga lupa dalam melaksanakan ibadah, maka untuk itu kita sebagai Hamba Allah ketika mendengar seruan adzan biasakan nantinya untuk mensegerakan untuk beribadah” Kata Toto dalam sesi materi.  



TERPOPULER

RAGAM