DPR: Vaksin Booster Upaya Pemerintah Pastikan Rakyat Selamat dari Covid-19

SHARE

Anggota Komisi IX DPR RI, Darul Siska

CARAPANDANG - Anggota Komisi IX DPR RI, Darul Siska menilai langkah pemerintah melakukan vaksin booster  merupakan upaya melindungi masyarakat, dan mengendalikan pandemi Covid-19 di Tanah Air. 

"Program ini membuktikan pemerintah ingin memastikan rakyat selamat dan penularan virus bisa terkendali," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (12/1).

Dan dia pun menyambut baik kebijakan Presiden Jokowi yang menggratiskan suntikan dosis ketiga vaksin Covid-19 kepada seluruh masyarakat. 

Dia pun sangat berharap seluruh masyarakat mendukung program tersebut dengan segera mengikuti vaksin saat gilirannya.

"Saya berpendapat keputusan ini tepat sekali agar kita terhindar dari pandemi gelombang ketiga, apalagi ada ancaman varian baru Omicron," ujar politisi asal Sumatera Barat tersebut.

Dia pun meminta pemerintah daerah cepat merespons keputusan Presiden dengan memacu capaian vaksinasi di wilayah masing-masing, terutama bagi daerah yang belum mencapai 70 persen vaksin pertama dan 60 persen vaksin kedua.

Menurut dia, pemerintah ingin memastikan agar masyarakat Indonesia bisa segera keluar dari pandemi. Oleh karena itu, diharapkan tidak ada lagi polemik mengenai vaksin. "Yang penting masyarakat harus sehat, dengan sehat bisa kembali produktif di segala sektor kehidupan sehingga ekonomi tumbuh dan pulih," kata dia. 



TERPOPULER

RAGAM