Gebyar SMS Ke-II Sudah di Mulai di dua Kecamatan di padati Masyarakat

SHARE

istimewa


Liputan: Hamid Toliu 

CARAPANDANG[POHUWATO] -Pada Gerakan Bersama Melayani Rakyat, Sehat, Maju dan Sejahtera (Gebyar SMS) tahap II tahun 2022 yang dimulai Senin, 7 November di dua kecamatan di wilayah barat dipadati masyarakat, Senin, (07/11/2022). 

Untuk Kecamatan Popayato yang dilaksanakan di lapangan proklamasi diisi pula dengan penyerahan bantuan ekonomi kerakyatan berupa dari Dinas Perindagkop, bantuan mesin jahit, bantuan peralatan bengkel, bantuan peralatan mebel sebanyak 3 paket. Dinas Kesehatan, bantuan pemberian makanan tambahan bagi anak stunting 18 paket.

Dinas Pertanian, bantuan bibit cabe 1 paket kepada TP. PKK Kecamatan. Dinas Pangan, bantuan paket sembako 602 paket. Dinas Kominfo, bantuan akses internet 3 paket.

Dinas Penanaman Modal, bantuan izin usaha sebanyak 7 orang. Dinas Perikanan, bantuan BBM subsidi nelayan 50 liter sebanyak 72 paket. Dinas Perhubungan, bantuan BBM bentor 19 paket.

Dinas Nakertrans, bantuan program padat karya sebesar 100 juta sebanyak 1 paket. Dinas Pendidikan, bantuan seragam sekolah untuk PAUD 4 paket, SD 40 paket dan SMP 12 paket total 56 paket. Bagian Kesra, bantuan sembako bagi imam dan pegawai syari 69 paket.   

Bagi penerima bantuan, Bupati Saipul berpesan untuk dimanfaatkan dengan baik dan tidak disalahgunakan. “Bantuan ini tolong jangan diperjualbelikan, manfaatkan dengan sebaik mungkin. Karena akan membantu ekonomi dari keluarga tersebut”,jelasnya.

Selanjutnya untuk gebyar SMS di dua kecamatan sangat diapresiasi, karena dipadati oleh masyarakat. “Ia, cukup membludak dari gebyar pertama. Dua kecamatan banyak dihadiri masyarakat, terima kasih atas partisipasinya dalam memanfaatkan layanan yang ada”, ungkap Bupati Saipul. 

Menurut Bupati Saipul Mbuinga, Gebyar SMS akan berlanjut ke kecamatan lainnya, pelaksanaan ini juga  tidak terlepas dari kerjasama pemerintah bersama DPRD Pohuwato.

Karena tanpa adanya dukungan DPRD maka kegiatan ini tidak sukses terlaksana terutama dukungan DPRD yang menyetujui anggaran untuk penyaluran pengendalian inflasi pangan