Gerakan Vaksinasi Merdeka, Program Polri Kejar Target 70 Persen Vaksin

SHARE

carapandang.com

CARAPANDANG.COM - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meluncurkan program Gerakan Vaksinasi Merdeka untuk mencapai target 70 persen vaksin pada Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengemukakan pada program tersebut Polri akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kodam Jaya, Satgas Covid-19, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), mahasiswa, akademisi dan sejumlah relawan di wilayah DKI Jakarta. 

Menurut Sigit, program Gerakan Vaksinasi Merdeka dimulai pada 1-17 Agustus 2021 dengan target 3.060.000 warga DKI Jakarta telah disuntik vaksin oleh Polri. 

"Gerakan Vaksinasi Merdeka merupakan strategi vaksinasi yang akan dilaksanakan guna merayakan Hari Kemerdekaan kita 17 Agustus.Tadi targetnya 3 juta lebih yang akan divaksinasi dan di tanggal 17 Agustus vaksinasi untuk mencapai dosis pertama diikuti dosis kedua tercapai," kata Sigit dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (1/8/2021).

Mantan Kapolda Banten tersebut juga berharap Gerakan Vaksinasi Merdeka yang digagas itu bisa mempercepat vaksinasi massal di Indonesia, khususnya di wilayah aglomerasi yang saling mempengaruhi.

"Dan ini kami harapkan muncul dan bergelora di seluruh wilayah lain selain DKI, tapi saya apresiasi DKI dalam hal ini Polda Metro sebagai inisiatornya," katanya.

Sementara itu, berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 hingga Sabtu (28/7/2021) total penerima vaksin dosis pertama mencapai 47.226.514, sedangkan penerima dosis kedua mencapai 20.534.823.



TERPOPULER

RAGAM