Gubernur Bersyukur Kaltim Jadi Tuan Rumah Gernas BBI 2021

SHARE

Istimewa

CARAPANDANG.COM - Gubernur Kaltim Isran Noor mengaku bersyukur dan bangga Provinsi Kaltim ditetapkan sebagai tuan rumah perhelatan kegiatan pemulihan ekonomi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kaltim 2021.

"Saya bangga Kaltim tuan rumah Gernas BBI. Semoga ekonomi desa bisa bangkit mendukung pemulihan ekonomi nasional," ujar Gubernur Isran saat memberikan sambutan pada Peluncuran Gernas BBI Kaltim 2021, di Gedung Planery Hall Convention Hall Samarinda, Selasa (12/10).

Dikatakannya, kegiatan ini diharapkan mampu menggeliatkan ekonomi desa sesuai tujuan penyelenggaraannya dalam rangka pemulihan ekonomi nasional berbasis akibat pandemi COVID-19.

Karenanya dia mengucapkan terimakasih kepada Menko Marves yang sudah menetapkan Provinsi Kaltim sebagai tuan rumah.

Termasuk dukungan Mendes PDTT sebagai manajer kampanye Gernas BBI Kaltim 2021, maupun dukungan menteri terkait yang terlibat pelaksanaan kegiatan.

Terpenting, dengan kolaborasi dan kebersamaan yang dibangun diharapkan dapat memajukan usaha UMKM dan BUMDes di Provinsi Kaltim.

Pada kesempatan itu, Isran juga mengajak semua pihak mensukseskan Gernas BBI Kaltim 2021 dengan mengunjungi dan berbelanja pada expo produk UMKM dan BUMDes baik yang mengikuti Pertamina Expo dan pada digital platform yang ada.

Peluncuran Gernas BBI Kaltim 2021 ditandai dengan menabuh gedang secara bersama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah, Direktur Perwakilan Bank Indonesia Kaltim Tutuk SH Cahyono, serta Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina Dedi Sunardi.

Pada kesempatan itu juga dilakukan belanja online melalui digital platform digital Smaxpo dan mengunjungi stand pameran Pertamina Expo di Arena Peluncuran Gernas BBI Kaltim 2021 yang akan berlangsung 12-13 Oktober 2021.



TERPOPULER

RAGAM