Guru Dapat Mewujudkan Generasi Penerus Yang Berdaya Saing Tinggi Hadapi Perubahan Dunia

SHARE

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat (istimewa)

CARAPANDANG.COM - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan bahwa guru dapat mewujudkan generasi penerus yang berdaya saing tinggi, serta menjadi teladan dalam mewujudkan bangsa pembelajar untuk menghadapi perubahan dunia.

"Salah satu tantangan terbesar kita di sektor pendidikan adalah bagaimana kita tetap mampu mewujudkan generasi penerus yang berdaya saing dan berakhlak mulia di era yang diwarnai berbagai perubahan ini. Peran guru sebagai pendidik sangat penting untuk mewujudkannya," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (25/11/2021), saat menyambut Hari Guru yang diperingati setiap 25 November.

Ia berpandangan bahwa guru merupakan garda terdepan pendidikan nasional. Sudah seharusnya guru menjadi teladan untuk mewujudkan bangsa pembelajar yang mampu beradaptasi dan berdaya saing dalam menghadapi berbagai perubahan.

Menurut Lestari, peran guru di era yang penuh dengan perubahan ini sangat strategis sebagai pemberi berbagai pemahaman kepada generasi penerus bangsa lewat ilmu pengetahuan yang diajarkan.

Membentuk generasi penerus yang mampu beradaptasi dalam berbagai kondisi, ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, merupakan upaya yang tidak mudah dan membutuhkan peningkatan kemampuan di kalangan para pendidik.

Halaman :


TERPOPULER

RAGAM