Hari Terakhir Perlombaan Atletik Perebutkan Enam Emas

SHARE

istimewa

CARAPANDANG.COM - Hari kesepuluh atau terakhir perlombaan cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kamis, akan memperebutkan sebanyak enam medali emas.

Berdasarkan data yang dihimpun , keenam medali emas tersebut diperebutkan di nomor final lompat tinggi putra, tolak peluru putri, 3.000 meter halang rintang putra, 3.000 meter halang rintang putri, 4x400 meter estafet putra, dan 4x400 meter estafet putri.

Nomor lompat tinggi putra akan diikuti delapan atlet, di antaranya atlet Sumatera Utara Shafwan Hafidz, atlet tuan rumah Edgar Davidson Weyai, dan pemegang rekor nasional asal DKI Jakarta Rizky Gushafa.

Sementara di tolak peluru putri akan bertanding atlet Jawa Barat pemegang rekor PON dan nasional Eki Pebri Ekawati, atlet Lampung Adinda Karina Raihana, dan wakil Nusa Tenggara Barat Ni Putu Yogiswari.

Sebanyak 12 atlet akan turun di nomor 3.000 meter halang rintang putra, termasuk pemegang rekor nasional yang mewakili Jawa Timur Atjong Tio Purwanto, atlet Jawa Barat Pandu Sukarya, dan Elisar Gamasi (Riau).

Sementara di nomor 3.000 meter halang rintang putri akan bersaing 11 atlet, di antaranya atlet Jawa Timur Yulianingsih, Marina (Bangka Belitung), dan atlet Nusa Tenggara Barat Dian Ekayanti.
 

Halaman :


TERPOPULER

RAGAM