Inspirasi Sukses Berkarier Di Usia Muda Dari Presiden Direktur Sun Life Indonesia

SHARE

Foto: Swa.co.id

CARAPANDANG.COM – Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia menuangkan kisah inspiratif perjalanan karier dia dalam sebuah buku bertajuk "Segelas Kopi dan Segudang Cerita Karier".

Dari berbagai perbincangan yang ditemani segelas kopi, Elin berbagi inspirasi melalui tulisan yang dikemas secara ringan, namun sarat akan pesan optimisme, motivasi, serta semangat untuk pantang menyerah, terutama di kala pandemi COVID-19 seperti saat ini. 

"Semangat kepedulian dan optimisme pada buku ini juga merupakan pengejawantahan dari spirit DoGether yang diusung Sun Life, dan membawa nilai: peduli, optimis dan relevan," kata Elin dalam siaran pers pada Rabu.

Selaras dengan spirit melakukan secara bersama-sama atau "DoGether" yang diusung Sun Life, caring leadership yakni memimpin dengan penuh perhatian menjadi cara yang dipilih Elin Waty dalam menavigasi perusahaan yang dipimpinnya.

"Penerapan caring leadership ini pula lah yang melandasi kehadiran buku ‘Segelas Kopi dan Segudang Cerita Karier’," kata dia.

Situasi pandemi COVID-19 tentu menjadi masa yang tidak mudah bagi banyak orang, tak terkecuali bagi para pemimpin perusahaan.

Kemampuan untuk mengatasi tekanan dari dalam diri, serta tetap mampu menginspirasi anggota tim, menjadi aspek yang diharapkan dari seorang pemimpin, khususnya di masa yang penuh ketidakpastian.

Menurut Elin Waty, penerapan empati dan caring leadership kian relevan, mengingat tantangan yang dihadapi setiap orang semakin meningkat.

Riset yang dikutip dari siaran pers Sun Life menunjukkan bahwa pemimpin yang memiliki empati berdampak baik pada kinerja, kesehatan, dan budaya empati yang inklusif . Menerapkan caring leadership menuntut pemimpin untuk lebih peka, dan memahami kondisi tim dengan melihat apa yang terjadi di sekitar.

"Ketika seorang pemimpin mampu mengelola dan menjaga keseimbangan pikiran dan perasaan, maka ia akan memberikan banyak manfaat dan menerapkan caring leadership dengan lebih optimal."

Halaman :


TERPOPULER

RAGAM