Irving Selamatkan Dallas dari Kekalahan Atas Lakers

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Kyrie Irving mencetak 28 poin, termasuk tripoin di sisa 22 detik untuk menyelamatkan Dallas Mavericks dari kekalahan. Mereka sempat unggul 20 poin dari Los Angeles Lakers. Namun penampilan Luka Doncic dan rekan-rekan "jeblok" di kuarter keempat. Beruntung mereka tetap bisa menang dengan skor 101-14, pada Rabu (22/11) waktu Amerika Serikat. 

Luka Doncic mencetak 30 poin dan 12 rebound. Irving menyelesaikan laga dengan catatan 28 poin, Josh Green mencetak 15 poin dan Dereck Lively II dan Richaun Holmes masing-masing menyumbang 10 rebound. Anehnya Mavericks menang tanpa mencetak poin dalam waktu 8:45 yang dimulai dengan satu menit tersisa pada kuarter ketiga, hingga menit-menit akhir kuarter keempat. Lakers unggul 30-13 di kuarter keempat. 

Lakers menyusul 71-91 memasuki kuarter keempat melawan Lakers yang lamban. Tetapi malang bagi Lakers, karena mereka tidak bisa memanfaatkan situasi. Mavericks gagal dalam 11 percobaan tembakan pertama mereka pada kuarter keempat. Sebaliknya, Lakers gagal melakukan empat tembakan gratis yang seharusnya bisa membuat kedudukan semakin dekat.

LeBron James mencetak 16 dari 26 poinnya pada kuarter keempat dan melakukan tiebreak tip-in pada waktu tersisa 1:16 untuk Lakers. Namun LeBron malah melakukan melakukan turnover saat waktu tersisa empat detik dan kemudian gagal menyamakan kedudukan. 

Sementara Anthony Davis hanya menyumbang 10 poin dan 14 rebound, tanpa mencetak poin pada kuarter keempat. Austin Reaves mencetak 17 poin dan D'Angelo Russell menyumbang 15 poin untuk Lakers yang kalah di kandang sendiri untuk kedua kalinya dalam sembilan pertandingan musim ini.

Matt Gilroy dari Mavs Money Ball menyebut bahwa serangan Mavericks mendadak lemah setelah keluarnya Dereck Lively II dari pertandingan ini. Dia terjatuh dengan keras dan meninggalkan permainan karena cedera punggung bagian bawah. Lively adalah sosok yang mampu memaksimalkan skema pick-and-roll Mavericks. Di mana sangat terlihat di babak pertama, saat Mavericks mengungguli Lakers. Mereka mendapatkan lebih banyak poin dari peluang kedua (second-chance), serta 15 poin dari fast-break

Selanjutnya, Mavericks akan berhadapan dengan LA Clippers. Sementara LeBron James dan rekan-rekan akan bertandang ke markas Cleveland Cavaliers. dilansir mainbasket.com