Jangan Takut Jatuh, Kamu Bisa Bangun Lagi

SHARE

istimewa-Jangan-Takut-Jatuh-Kamu-Bisa-Bangun-Lagi

CARAPANDANG.COM - Hidup ini memang tidak selalu berjalan mulus. Apa yang diharapkan dan direncanakan terkadang tidak selalu sesuai dengan apa yang diinginkan dan harapkan.

Banyak manusia mengakui bahwa mereka telah melakukan sesuatu hal dengan sebaik mungkin. Maksimal adalah kata yang sering keluar dari mulut mereka. Tetapi terkadang justru kenyataan yang sebaliknya yang didapat.

Bumi ini selalu berputar, kalimat yang sering terucap ketika seseorang bertegur sapa dengan kegagalan. Banyak yang memaknai sebuah kegagalan dengan terjatuh ke lubang yang dalam dan pada akhirnya sulit untuk bangkit. Jangan dong! Itu hal yang keliru.

Ketika seseorang terjatuh karena gagal, baiknya tidak harus selalu mengeluh dan menyalahkan keadaan. Salah satu alasannya adalah seseorang terkadang larut dalam kesedihan dan akhirnya putus asa karena terlalu fokus dengan kekurang atau kegagalan yang dialami.

Cobalah untuk memahami bahwa gagal itu pasti punya hikmah yang ada didalamnya. Bukan berarti masalah dan cobaan hidup yang dialami karena Tuhan benci dengan kamu.

Tidak selamanya hidup akan merasakan kebahagiaan ataupun kesedihan. Seiring dengan berjalannya waktu, cepat atau lambat perasaan itu akan berubah menjadi kebalikannya, yang bahagia menjadi sedih, dan yang sedih menjadi bahagia.

Ingat, jangan sampai larut dalam kesedihan karena hal ini akan menghancurkan hidupmu secara perlahan. Tidak ada gunanya untuk terus terpuruk. Baiknya sadar diri, dan mulai introspeksi diri dimana letak kesalahan kamu sehingga kamu bisa terjatuh. 

Daripada terus terpuruk semakin dalam, lebih baik memperbaiki kesalahan di masa lalu agar bisa bangkit kembali kemudian tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Semangat!



TERPOPULER

RAGAM