Jelang Ramadan, Pasar Tanah Abang Ramai Dikunjungi Pembeli

SHARE

Istimewa

CARAPANDANG.COM - Jelang bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah  pasar Tanah Abang mulai ramai dikunjungi oleh para pembeli. Sejumlah pedagang menyampaikan para pembeli datang dari Jabodetabek dan  daerah luar Jawa. 

Salah satu pedagang busana muslim, Tantri (23)  menyampaikan para pembeli ramai berbelanja busana muslim dan perlengkapan ibadah.  Dia mengatakan kondisi seperti ini sejak akhir pekan lalu. Satu hari, jumlah pembelian  hingga 30 lusin.

Kondisi seperti ini berbeda dengan hari-hari biasanya yang hanya bisa menjual puluhan potong baju.  "Sudah mulai ramai dari daerah juga ada yang datang, dari Bogor sampai Padang sudah mulai ada yang beli," kata Tantri di Pasar Tanah Abang Blok A Jakarta Pusat, Rabu (7/4).

Salah satu pembeli dari Ambon, Evi Mazidah, mengaku sudah menginap di kawasan Kebon Kacang, Tanah Abang, selama satu minggu untuk berbelanja dan dikirim untuk dijual kembali di Ambon. "Saya reseller, ini belanja macam-macam dari baju, sarung, mukena sampai gamis, untuk stok jelang Ramadhan. Kalau sepi ya mungkin bisa sampai Lebaran," kata Evi.

Sementara itu, tenaga jasa panggul Tanah Abang, Sani (29) mengaku keadaan pasar sudah kembali normal, berbeda dengan hari-hari sebelumnya saat pandemi. Ia mengatakan upah jasa panggul yang diterimanya bisa mencapai Rp350 ribu sampai Rp400 ribu per hari.

"Sebelumnya mungkin hanya Rp80 ribu satu hari ya. Ini sudah mulai ramai seminggu ini," kata Sani.


Tags
SHARE

TERPOPULER

RAGAM