Jubir Wapres Minta Kapolri Usut Tuntas Kasus Bom Katedral Makassar

SHARE

Istimewa

CARAPANDANG.COM -  Juru Bicara (Jubir) Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta masyarakat tidak terprovokasi dengan serangan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) serta tidak berspekulasi hingga memperkeruh kondisi.

"Saya berharap agar masyarakat jangan berspekulasi yang akhirnya hanya akan menimbulkan kekeruhan dalam pemberitaan atau pun di media sosial," kata Masduki Baidlowi dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu (28/3).

Masduki meminta masyarakat mempercayakan kepada Kepolisian RI (Polri) untuk mengusut tuntas peristiwa bom bunuh diri tersebut. "Kita percayakan sepenuhnya kepada polisi dan mudah-mudahan masyarakat sudah cukup dewasa, tidak mudah terprovokasi oleh kejadian seperti ini. Ini adalah tindakan yang sangat tidak bertanggung jawab," katanya pula.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu, juga mengutuk keras pelaku bom bunuh diri dan menegaskan bahwa serangan tersebut salah besar karena mengatasnamakan agama. "Ini adalah tindakan yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan pemahaman agama. Ini adalah salah besar," katanya menegaskan.



TERPOPULER

RAGAM