Kejelasan, Disiplin, Dan Konsistensi

SHARE

carapandang.com | Inspirasi Sukses

Carapandang.com - Hidup sukses adalah kumpulan dari berbagai perihal dan bukanlah suatu kekosongan. Sejalan dengan alam. Alam tidak menyukai kekosongan. Dan Allah SWT mengajarkan hambanya untuk teruslah belajar. 

Fenomena alam yang sering kita lihat, nyatanya mengajarkan banyak hal arti hidup. Belajarlah dari kebakaran hutan yang kerap terjadi, dan alam kembali akan memulai kehidupan baru untuk menggantikannya. Seperti suatu kegagalan, menjadikan dewasa pribadi ke depan. Dan Kegagalan menjadi bagian cerita kesuksesan seseorang.

Kata MENGAPA haruslah selalu bersandar di dalam diri setiap orang. Memulai MENGAPA akan mengajarkan diri menjadi paham akan apa yang menjadi tujuan berikutnya.

Kejelasan

Semuanya harus dimulai dari kejelasan. Kita harus tahu MENGAPA kita melakukan APA. Banyak orang melakukan banyak hal dalam hidup tanpa kejelasan tujuan. Berfikir sekedar rutinitas dan menjadi kewajiban untuk memenuhi hidup bulanan. Padahal, yang dilakukannya sama dan hanya berbeda di sisi tanpa tujuan. 

Mulailah cari kejelasan dalam hidup Anda. Ini sangatlah penting! Sangat sederhana, tapi akan merubah hidup Anda ke depan.

Disiplin

"Dengan disiplin diri, hampir semua hal adalah mungkin." 

- Theodore Roosevelt

Orang yang sukses dalam bidangnya adalah orang yang disiplin dalam mengejar kesuksesannya. Jika Anda punya keahlian dalam bidang tertentu, maka gunakan dan asahlah dengan baik karena keterampilan tanpa kedisiplinan hanya akan menjadi sia-sia. 

"Discipline is remembering what you want." 

- David Campbell

Jika kita sudah terbiasa disiplin, maka kita tidak akan ragu untuk menunjukkan keahlian kita. Kita akan jauh lebih percaya diri dalam melakukan segala sesuatu tanpa takut akan pendapat orang. Percaya diri dalam agama sangat dianjurkan.

Dengan kedisiplinan akan mengasah seseorang menjadi pribadi yang jauh lebih mandiri. Disiplin menuntut seseorang harus terus berjuang dalam mencapai kesuksesan. 

Konsistensi

Kesuksesan bukan datang tiba-tiba maupun dari warisan. Kesuksesan datang karena kerja keras dan konsisten.

"Agar perubahan benar-benar bernilai, perubahan itu harus bertahan lama dan konsisten."

- Anthony Robbins

Konsisten, komitmen, dan konsekuen, tiga kata tak asing lagi untuk kita dengar, bahkan cukup sering kita ucapkan. ketiganya saling berkaitan satu sama lain. 

Misal: Jika kita sudah mengucapkan kata kata harus konsisten untuk memutuskan sesuatu, maka kita harus berkomitmen dan siap untuk menerima konsekuensi dari keputusan itu.

Konsisten adalah sifat atau perbuatan yang tetap dan tidak berubah-ubah. Anda yang dulunya pekerja keras dan saat ini Anda masih saja bekerja keras, maka Anda sudah termasuk orang yang konsisten.

Tahukah Anda? Konsisten tanpa sebuah komitmen yang kuat terkadang hanyalah berupa khayalan. Kita mungkin saja mudah mengucapkan kata kata harus konsisten dalam melakukan semua hal. Namun jika tanpa adanya komitmen, konsisten hanya berupa kata-kata atau omong kosong yang terucap tanpa adanya bukti nyata dari tindakan kita.

Mulai gapai Kejelasan, Disiplin, Dan Konsistensi dalam diri Anda. Sesuatu memanglah harus dirangkai. Rangkaiannya pun tergantung diri Anda. Pahamilah, waktu dan kesempatan yang diberikan setiap manusia adalah sama. Jadi…. Kejarlah!



TERPOPULER

RAGAM