Kemendikbudristek Kembali Gelar Kompetisi Olahraga Siswa Nasional

SHARE

Istimewa

CARAPANDANG.COM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), dengan tema “Melejitkan Talenta Prestasi Olahraga Peserta Didik untuk Indonesia Pulih.”

Kompetisi tersebut dilaksanakan secara daring, mulai tanggal 20 September hingga 26 September 2021.

Direktur Jenderal Pendidikan Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Dirjen PAUD Dikdasmen), Jumeri mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 86 tahun 2021, tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Dengan terbitnya Perpres tersebut, pemerintah mendorong meningkatnya budaya olahraga di masyarakat, meningkatnya kapasitas, sinergitas, dan produktivitas olahraga prestasi nasional, serta memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga,” ujar Jumeri dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (21/9). 

Jumeri mengatakan bahwa KOSN 2021 telah melahirkan terobosan di dunia kompetisi olahraga virtual dan mewujudkan DBON. Kompetisi olahraga sejalan dengan arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional jangka panjang secara terintegrasi dan kolaboratif, untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam bidang olahraga.

Halaman :


TERPOPULER

RAGAM