Kisah Ojek Daring Antre BTS Meals McD

SHARE

McD BTS (Antara)

CARAPANDANG.COM - Pengemudi ojek dalam jaringan (daring) mengaku butuh waktu lebih dari dua jam untuk mengantre promo Bangtan Boys (BTS) Meals di McDonalds Artha Gading, Jakarta Utara, Rabu (9/6).

Seperti diungkapkan Abu Rafif, pengemudi ojek daring yang mengaku rugi waktu karena harus menunggu antrean sampai lebih dari dua jam untuk mengambil pesanan penggemar BTS atau BTS Army, di lokasi tersebut.

"Mengantre dari jam 11.00 baru sekarang (13.13 WIB) dapatnya, rugi waktu dua jam soalnya," kata Abu saat ditemui wartawan di Jakarta, Rabu.

Ia mengaku mendapat pesanan tersebut saat sedang mangkal di Mal Kelapa Gading.

"Dari MKG, lagi mangkal tiba-tiba ada pesanan masuk dibawa ke sini. Dari jam 11.00 pak. Tapi diarahkan ke mari," kata dia.

Keramaian di McDonald tersebut disebabkan adanya paket BTS (Bangtan Boys) Meals yang dihargai Rp 54.000.

Untungnya, pengemudi tidak mendapat komplain dari pelanggan kalau lama mengantre. Sebab, mereka sudah mengantisipasinya dengan memberi tahu lebih dulu kalau antreannya panjang.

"Kalau bakal lama begini, kami sih sudah bilang lebih dulu," kata Abu.

Sempat terjadi kerumunan di McDonalds Artha Gading hingga menyebabkan kemacetan di Jalan Boulevard Artha Gading. Akibat peristiwa tersebut, petugas gabungan dari Kepolisian Sektor Kelapa Gading, Suku Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja membubarkan kerumunan tersebut. Petugas juga tidak mengizinkan lagi pengunjung masuk dengan alasan restoran McDonalds Artha Gading ditutup untuk sementara waktu.

Satpol PP Kelapa Gading, Bambang Sutiawan, mengatakan kerumunan di MCD dikarenakan pesanan melalui daring dan Drive Thru membeludak karena manajemen restoran tidak membuka pemesanan makan di tempat.

"Sehingga kami amankan rekan-rekan yang dari ojek daring. Yang mobil kami stop dulu agar lebih kondusif. Ini mencegah hal hal yang tidak di inginkan. Karena antrean lumayan lama. Kami menghalau supaya kerumunan tidak terjadi dan menimbulkan klaster COVID-19 yang baru lagi," kata Sutiawan.

Sementara itu, salah satu pengunjung yang  tidak mau disebutkan namanya mengaku rela mengantre untuk mendapatkan paket BTS Meals untuk mengincar gelas plastik dan alat makan bergambar personel boyband asal Korea tersebut. Selain itu, yang membuat menarik dari paket BTS Meals adalah waktu pemesanan yang terbatas (limited offer).



TERPOPULER

RAGAM