Korban Tewas di Jalur Gaza Hingga Hari Ini Capai 22.438

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Serangan masih terus dilakukan Israel di Gaza, Palestina. Korban tewas terus berjatuhan dari warga sipil, dalam serangan yang diklaim Israel untuk menghancurkan Hamas.

Dalam update terbaru AFP, Jumat (5/1/2024), Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan serangan Israel sudah menewaskan 22.435 orang sejak meletus 7 Oktober hingga Kamis waktu setempat. Dalam 24 jam terakhir, korban jiwa menembus angka 125 orang di mana 57.614 terluka.

Mengutip Al-Jazeera salah satu serangan terbaru Israel adalah bom dahsyat di Rafah, Gaza Selatan. Petugas penyelamat hingga berita ini diturunkan masih mencari warga di antara reruntuhan.

"Serangan udara ini telah meratakan sebuah bangunan tempat tinggal. Sejumlah warga Palestina terluka menurut laporan awal dari lokasi," kata koresponden Tareq Abu Azzoum melaporkan dari lokasi kejadian.

"Operasi penyelamatan terus berlanjut karena masih banyak orang yang berada di bawah reruntuhan rumah yang diserang di wilayah tengah dan tengah Rafah," tambahnya menyebut 31 warga terbunuh. dilansir cnbcindonesia.com