Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, Indonesia Kalah Atas Thailand

SHARE

istimewa


CARAPANDANG - Timnas Indonesia mengawali perjalanan di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 dengan kekalahan. Mereka tumbang dihadapan Thailand. Dalam pertandingan di Nimibutr Stadium, Bangkok tersebut, Indonesia babak belur dengan kekalahan 56-73.

Indonesia hanya sempat mencicipi keunggulan di menit-menit awal pertandingan. Selepas lima menit pertama, Thailand tampil perkasa. Indonesia tidak berdaya di sepanjang gim. Bahkan dalam tiga kuarter awal, Indonesia tidak mampu mencetak lebih dari 17 poin.

Keunggulan Thailand bertambah tiap kuarter. Puncaknya saat tim asuhan Eduard Torres itu mencapai margin 28 poin di kuarter ketiga. Thailand mengumpulkan 32 poin dari bangku cadangan. Mereka juga menghasilkan 14 poin dari serangan balik cepat.

Baru di kuarter keempat Indonesia memangkas margin. Pada kuarter terakhir, Indonesia berusaha mengejar dengan laju 13-21 poin. Mereka mengakhiri pertandingan dengan defisit 17 poin.

Thailand mendominasi dengan mencetak 26 tembakan (66 percobaan) dengan akurasi 39,4 persen. Mereka bisa mendominasi juga tidak lepas dari lebih buruknya penampilan Indonesia. Hanya 27,4 persen tembakan yang masuk. Indonesia menciptakan 62 peluang tapi hanya 17 tembakan yang tepat sasaran.

Moses Morgan menjadi top skor gim dengan 24 poin dari 10 tembakan (15 percobaan). Frederick Lee Jones Lish menyusul dengan 13 poin, 3 asis, dan 2 steal. Poin yang sama juga diraih oleh Chanatip Jakrawan. Chanatip membukukan dobel-dobel 13 poin dam 12 rebound. Serta Nakorn Jaisanuk dengan 11 poin, 2 rebound, dan 2 steal.

Agassi Goantara menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang mencapai dobel digit poin. Pemain Pelita Jaya Bakrie Jakarta itu mencatat 14 poin, 8 rebound, dan 3 asis. Agassi mencetak 5/13 tembakan. Muhamad Arighi berkontribusi dengan 9 poin dengan 2/6 tembakan. Kaleb Ramot Gemilang tampil selama 24 menit dengan raihan 8 poin dan 4 rebound.

Indonesia menyisakan satu gim lagi dalam jendela pertama Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. Lawannya super berat. Indonesia akan menjamu juara bertahan Australia pada Minggu (25/2) di Indonesia Arena, Jakarta. dilansir mainbasket.com