Mahasiswa FEB UHAMKA Raih 3 Medali Di National Science Competition 2021

SHARE

Dok FEB Uhamka

CARAPANDANG.COM - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)  Universitas Prof. Hamka (UHAMKA) kembali mengukir prestasi. Kali ini, 3 mahasiswa FEB  membawa pulang tiga medali pada ajang National Science Competition 2021 tingkat mahasiswa yang diadakan Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) secara online, Minggu (19/9).

Dekan FEB UHAMKA, Zulpahmi  merasa bersyukur  dan bangga tiga mahasiswanya mampu mengharumkan nama kampus pada kompetisi sains nasional ini. Dan prestasi ini diharapkan memberikan motivasi untuk mengukir prestasi yang lebih baik. 

“Alhamdulillah 3 (tiga) mahasiswa FEB UHAMKA dapat meraih medali dalam olimpiade tersebut, harapannya trend positif ini dapat dipertahankan dan menjadi motivasi untuk mendapatkan hasil yang lebih di olimpiade selanjutnya.” katanya.

Dia mengatakan apa yang telah diraih saat ini menjadi vitamin bagi FEB UHAMKA  untuk terus mengembangkan dan memfasilitasi mahasiswa sehingga terbentuk pribadi yang unggul.

Sementara itu, Wakil Dekan III FEB UHAMKA,  Edi Setiawan mengatakan, di era sekarang ini sangat penting mahasiswa untuk mengukir prestasi. Prestasi yang telah diraih merupakan hasil dari kerja keras dan jiwa pantang menyerah. 

“Dengan peraihan medali dari 3 (tiga) mahasiswa FEB UHAMKA, semoga menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya agar terus berlomba-lomba dalam kebaikan, karena di era sekarang ini sangat penting memiliki mental pemenang dan berjiwa besar,” katanya. 

Dia menjelaskan  tiga mahasiswa tersebut adalah Anjar Royyan (S1 Akuntansi) membawa pulang 1 medali perak dan  Suminarti  (S1 Manajemen) dan Rizkiaturrizal Umam (D3 Akuntansi) masing-masing 1 medali perunggu pada lomba bidang ekonomi. 

Sekadar informasi ajang National Science Competition 2021 ini dibagi dalam  ke dalam beberapa tingkatan diantaranya tingkat Mahasiswa.  Dan terdapat beberapa bidang yang dilombakan  antara lain Matematika, Fisika, Biologi, Bahasa Inggris, Kimia, Geografi, Ekonomi, Sejarah, Astronomi, Kebumian, dan Komputer.



TERPOPULER

RAGAM