Mandalika Ajang Unjuk Gigi Pembalap Dunia

SHARE

Istimewa

CARAPANDANG.COM –  Oleh: Muhammad Hafid Ridho, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Pada 12 November 2021 Indonesia diguncangkan dengan berita bahwa NKRI sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang berstandard internasional. Benar sekali, Sirkuit Internasional Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan sirkuit pertama MotoGP Indonesia.

Dengan begitu banyaknya pujian yang dilontarkan baik dari pembalap maupun dari masyarakat bisa menjadikan Indonesia sebagai destinasi bagi warga negara asing, dalam rangka menyaksikan pembalap dunia sedang berlomba maupun sekedar liburan di Indonesia.

Hal ini tentu menuai banyak pujian dari beberapa menteri, khususnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Dalam pidatonya di Bali dia mengatakan  bahwa Sirkuit Internasional Mandalika berpotensi dalam menggerakan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Tak hanya sebagai tontonan beradrenalin tinggi saja, Sirkuit Mandalika juga menyajikan pemandangan indah yang langsung mengarah pada perbukitan dan kawasan pantai,”.

Tak hanya dari petinggi negara, para pembelap juga memberikan pujian kepada Presiden Jokowi, salah satunya, pembalap asal Italia, Michael Rinaldi  dengan mengatakan “Thank you mr president and mr erick for the Amazing circuit”.

Di balik pujian tersebut ada beberapa fakta menarik seputar Sirkuit Mandalika dan kawasan penyangganya, diantaranya:

Halaman :


TERPOPULER

RAGAM