Marzuki Alie Tegaskan Tetap Berjuang Merdekakan Demokrat Dari Kepemilikan Pribadi SBY

SHARE

Istimewa (Net)

CARAPANDANG.COM - Ketua Dewan Pembina Demokrat versi KLB, Marzuki Alie, menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan membuat partai baru. 

Marzuki mengatakan bahwa Partai Demokrat bukanlah milik Cikeas. Maka dari itu, pihaknya tetap akan melakukan perlawanan untuk mengembalikan Partai Demokrat sesuai khittahnya.

"ini adalah langkah demokrasi dan perjuangan yang didasarkan pada keyakinan," ujarnya di Jakarta, Selasa (6/4). 

Mantan Ketua DPR RI ini mengatakan untuk memerdekakan Partai Demokrat dari kepemilikan pribadi SBY dibutuhkan pengorbanan. Menurutnya KLB merupakan cara untuk mengembalikan Demokrat sebagai partai yang menegakkan nilai-nilai demokratis, terbuka dan modern.

Marzuki memiliki pandangan jika Partai Demokrat tidak kembali kepada pedoman awalnya, maka perlawanan akan terus berlanjut. ‘’Partai Demokrat akan terus bergolak, perjuangan untuk melawan itu akan terus ada, patah, tumbuh, hilang dan berganti,’’ ujarnya.

Soal AHY yang telah memaafkan para kader peserta KLB Deli Serdang.  Dia menyampaikan terimakasih.  Tapi. dia menegaskan  sikap pribadi dan kader yang menginginkan KLB adalah sebagai perjuangan politik demi mengembalikan Partai Demokrat pada khittahnya.

‘’Terimakasih sampaikan salam ke AHY,  ini bukan soal maaf-memaafkan,’’ demikian Marzuki. 


TERPOPULER

RAGAM