Max Eberl Mundur setelah Gladbach Lalui Hasil Buruk

SHARE

istimewa

CARAPANDANG.COM - Direktur olahraga Borussia Moenchengladbach Max Eberl mengundurkan diri dari jabatannya setelah 13 tahun mengisi posisinya tersebut, kata klub Jerman itu seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Eberl yang pernah bermain 146 pertandingan untuk Gladbach antara 1999-2005 mengisi jabatan yang bertanggung jawab dalam program muda dan sepak bola amatir klub itu pada 2005. Dia diangkat sebagai direktur olahraga pada 2008, dan memperpanjang kontraknya dengan klub ini pada 2020.

Pengunduran dirinya terjadi selama periode sulit yang dialami Gladbach yang kalah tujuh kali dari sembilan pertandingan terakhirnya dalam semua kompetisi.

"Saya dapat memahami orang-orang yang mungkin mempertanyakan waktu keputusan saya menyangkut posisi saya dalam klub ini," kata Eberl. "Tapi saya tak punya kuasa untuk terus mengisi jabatan ini seperti yang sejak lama saya lakukan.

"Saya belum membuat keputusan ini untuk pindah ke klub lain. Untuk saat ini, saya tidak ingin ada hubungan dengan sepak bola," sambung dia.

"Hari ini adalah hari yang sulit bagi kami, hari yang buruk," kata presiden klub Rolf Koenigs.

"Max Eberl memberi tahu kami bahwa dia tidak ingin lagi menjadi direktur olahraga. Kami menghormati hal itu, meskipun tentu saja kami kecewa, terutama karena kami baru memperpanjang kontraknya pada akhir 2020."

Gladbach tengah menduduki urutan ke-12 dalam klasemen Bundesliga dan bakal menghadapi Arminia Bielefeld pada 5 Februari yang dalam lima pertandingan tak terkalahkan.





TERPOPULER

RAGAM