Menggali Nilai NKRI Dari Tanah Kawuta

SHARE

Istimewa

CARAPANDANG.COM - Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, terus dilakukan oleh kader Partai NasDem di pelosok daerah. Kali ini pelaksanaannya di sebuah pulau kecil di Desa Kawuta, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).  Kawuta merupakan desa yang selama ini belum tersosialisasikan materi empat pilar ini.

Kegiatan ini mengangkat tema "Menggali Nilai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) Dari Tanah Kawuta." Tema ini penting sebagai penegasan bahwa betapapun jauh dan terpencilnya daerah harus punya nilai kesatuan dalam bingkai keindonesiaan.

Pada kegiatan ini dihadiri Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem,  Sulaeman L. Hamzah,  Bupati Flores Timur, Ketua DPD NasDem dan Kader NasDem Se Flores Timur, Kepala Dinas di Lingkungan Flores Timur, para Camat se Flores Timur dan Masyarakat Umum.

Sebagai pembuka acara melalui zoom, Anggota Badan Sosialisasi Empat Pilar Syarief Abdullah Alkadrie menyampaikan bahwa pentingnya menjaga marwah bangsa dengan terus meneguhkan NKRI dalam sendi kehidupan.

Sebagai sekretaris Fraksi NasDem MPR RI, Syarief juga menyampaikan bahwa setiap kita harus punya rasa kepedulian yang tinggi atas keutuhan Bangsa ini.

Dalam kesempatan ini juga melalui zoom, Ibu Julie Sutrisno Laiskodat menyampaikan bahwa penting peran perempuan dalam melakukan gerakan perubahan. Sebagai Anggota DPR RI Komisi IV, dia menegaskan bahwa Desa Kawuta secara khusus dan NTT pada umumnya untuk terus bergerak maju dengan memanfaatkan peluang peningkatan taraf hidup.

"Kekuatan perekonomian melalui UMKM harus terus digerakkan. Dari hulu hingga hilir, semua bergerak maju dan bergandengan tangan untuk membesarkan serta menguatkan ekonomi masyarakat," ujarnya. 

Halaman :


TERPOPULER

RAGAM