Messi Akan Gelar Konferensi Pers Minggu Sore

SHARE

Istimewa

CARAPANDANG.COM –  Peraih Ballon d'Or enam kali Lionel Messi esok Minggu akan menggelar konferensi pers di stadion Camp Nou Barcelona menyusul kepergiannya yang mengejutkan, kata klub La Liga itu.

Messi akan berbicara pukul 10.00 GMT atau sekitar 17.00 WIB setelah Kamis dua hari lalu Barcelona mengatakan pemain berusia 34 tahun itu akan meninggalkan klub tersebut, sekalipun kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru.

Barcelona menyebut alasan hambatan ekonomi dan struktural dalam kaitannya dengan pembaruan kesepakatan kontrak itu.

Messi yang bergabung dengan tim muda Barca sejak usia 13 tahun adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca dengan mencetak 672 gol dalam 778 pertandingan pada semua kompetisi.

Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan Jumat bahwa klub terpaksa membiarkan Messi pergi karena upah tingginya dan aturan keuangan La Liga yang ketat bisa membahayakan masa depan klub itu.

Messi ingin menandatangani kontrak baru di Barcelona dengan syarat-syarat yang dilonggarkan yang kabarnya dibayar 50 persen di bawah gajinya saat ini.

Tetapi Barcelona tidak bisa membuat penyesuaian yang selaras dengan aturan keuangan La Liga.

Kontrak terakhir Messi yang diteken pada 2017 adalah yang paling besar di dunia olahraga, kata surat kabar El Mundo.

Forbes memasukkannya dalam kategori atlet berpendapatan tertinggi kedua di dunia pada 2021 dengan 130 juta dolar AS.

Messi yang mengantarkan Barcelona meraih 10 gelar liga, empat trofi Liga Champions dan tiga Piala Dunia Antarklub, secara teknis mengakhiri 21 tahun hubungannya dengan klub tersebut akhir Juni silam dan saat ini berstatus bebas transfer setelah kontrak sebelumnya berakhir.

Surat kabar Prancis L'Equipe melaporkan Jumat bahwa Messi akan bergabung dengan Paris St Germain. Manajer PSG Mauricio Pochettino juga mengatakan pemain Argentina itu adalah "opsi" yang sedang dievaluasi.

Messi juga telah lama disebut-sebut bakal pindah ke Manchester City, tetapi manajer Pep Guardiola mengatakan juara Liga Premier itu tak memiliki rencana merekrut Messi.

Sejumlah pengamat menilai, langkah Barca mengumumkan Messi hengkang itu sebenarnya adalah upaya menggertak La Liga menyangkut aturannya soal keuangan liga, demikian laporan Reuters.
 



TERPOPULER

RAGAM