Messi: Ternyata Arab Saudi Sehijau Ini?

SHARE

Ilustrasi | Istimewa


CARAPANDANG - Kapten tim nasional (timnas) Argentina, Lionel Messi, mengaku takjub dengan keindahan alam Arab Saudi. Hal tersebut diungkapkan ketika ia berlibur ke Negeri Raja Salman itu beberapa waktu lalu.

"Siapa yang menyangka bahwa Arab Saudi sehijau ini? Saya senang menjelajahi keajaiban tidak terduga kapanpun saya bisa #visitsaudi," tulis Messi melalui unggahan akun Instagram pribadinya (@leomessi), dikutip Kamis (4/5/2023).

Melalui unggahannya, La Pulga menunjukkan salah satu lokasi hijau di Arab Saudi yang penuh dengan barisan pohon palem dan rerumputan hijau. Namun, sosok The Greatest of All Time (GOAT) itu tidak menyebutkan secara detail di mana lokasi pemandangan hijau tersebut.

Diketahui, Messi ditunjuk sebagai duta pariwisata Arab Saudi sejak 2022. Beberapa waktu lalu, ia melakukan kunjungan ke Arab Saudi untuk menjalankan tugasnya sebagai duta pariwisata. Namun, ia dihukum klubnya, Paris Saint-Germain (PSG) selama dua pekan karena tidak kembali ke klub tepat waktu.

Akibatnya, ia pun tidak diizinkan untuk latihan bersama skuad PSG dan menerima hukuman potongan gaji.

Saat ini, Arab Saudi sedang berupaya untuk mewujudkan Visi Saudi 2023, yakni rencana untuk membebaskan Arab Saudi dari ketergantungan terhadap minyak dan menggantinya dengan sektor pariwisata.

Selain Messi, boy group asal Korea Selatan, Super Junior juga mengemban gelar sebagai duta pariwisata Arab Saudi untuk meningkatkan jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Kerajaan Salman bin Abdulaziz itu.