MUI Bersama ACT Dan KNPI Galang Solidaritas Sosial Bagikan Beras Dan Daging Kurban

SHARE

Dok: KNPI

CARAPANDANG.COM -  Majelis Ulama Indonesia  (MUI) bersama Aksi Cepat Tanggap  (ACT) gandeng Komite Nasioal Pemuda Indonesia (KNPI) galang solidaritas sosial dengan berbagi beras dan daging kurban kepada warga terdampak perpanjang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) Darurat sampai tanggal 25 Juli 2021.

Di masa perpanjang PPKM Darurat perlu didukung adanya solidaritas sosial terhadap warga tak mampu yang sangat terdampak secara ekonomi.  MUI Bersama ACT salurkan paket beras dan KNPI menyediakan daging kurban untuk turut diberikan kepada warga terdampak PPKM Darurat di Tanjung Barat  Jakarta Selata, Rabu (21/07).

MUI Menggandeng ACT  turut berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan berupa beras yang sudah  dikemas tiga kilogram, kemudian KNPI Menyediakan paketan daging kurban yang diserahkan langsung ke warga terdampak.  

Jiaul Haq selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini selain bentuk dari kepedulian solidaritas sosial, tapi juga sebagai wujud dukungan kepada pemerintah yang tengah menerapkan PPKM Darurat.

"Kami ingin berpartisipasi meringankan beban mereka yang saat ini sedang menjalani isoman," ujar Jiaul Haq dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (21/07).

Haq mengatakan bantuan tersebut diprioritaskan untuk warga terdampak Covid-19 yang masuk kategori golongan kurang mampu. "Kami berpartisipasi untuk meningkatkan angka kesembuhan terhadap warga yang terpapar Covid-19, terutama yang tengah menjalani isoman," ujarnya.

Sedangkan, Ketua DPP KNPI Azrizal Nasir, mengungkapkan bahwa tahun ini DPP KNPI menyalurkan hewan kurban  sebanyak 14 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang dipotong dan dibagikan secara langsung kepada warga sekitar kantor, pengurus, staf dan warga yang terdampak langsung secara ekonomi akibat PPKM darurat.

Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama mengatakan jumlah hewan kurban yang diselenggarakan tahun ini lebih banyak dari Idul Adha tahun sebelumnya.

Alhamdulillah tahun ini ada 14 sapi dan 10 ekor kambing, meski jumlahnya lebih banyak dari tahun kemarin, yang bersumber dari relasi-relasi Komite Nasional Pemuda Indonesia dan teman-teman pengurus DPP KNPI,” kata Haris.

Kendati demikian, Haris tentu bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur dan para dermawan karena DPP KNPI masih terus menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di setiap Idul Adha untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, apalagi bagi masyarakat yang terdampak PPKM darurat. 

“Intinya pada hari raya ini pemuda Indonesia ikut berbagi kepada masyarakat melalui kurban,” katanya.

Lebih lanjut, Haris berujar bahwa penyaluran daging kurban ini akan lebih tepat sasaran karena dibagikan langsung oleh para pengurus DPP KNPI kepada masyarakat sekitar di kediamannya masing-masing.

“Pendistribusian ribuan kantong daging ini akan didistribusikan ke seluruh wilayah Jabodetabek melalui pengurus yang akan mendistribusikan ke wilayah mereka masing-masing,” demikian Haris.



Tags
SHARE

TERPOPULER

RAGAM