Peduli Lingkungan, Pemkot Jaksel Ajak Warga Pilah Sampah Dalam Ajang Wold Cleanup Day

SHARE

istimewa

CARAPANDANG.COM - Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengajak warga untuk menggalakkan aksi memilah sampah dari rumah pada peringatan "World Cleanup Day" (WCD) atau suatu gerakan sosial yang mengajak setiap orang untuk berkontribusi membuat lingkungan menjadi lebih bersih di seluruh dunia.
??
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Minggu, mengapresiasi sekaligus mendukung kolaborasi dengan Lions Club Indonesia Distric 307 A1 yang memperingati kegiatan tersebut dengan memilah sampah di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan pada Sabtu kemarin.

Isnawa menekankan, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta, pengurangan sampah sebanyak 300 ton per hari. Sementara upaya Jakarta Selatan saat ini mencapai 25 ton per hari.

“Kita upayakan seluruh bank sampah bergerak, pembuatan eco enzim bergerak dan pengurangan plastik sampah dan lainnya. Kita ingin mencapai target itu, kalau bisa tahun depan bisa mengejar pada angka 300 ton per hari dari 1.500 ton sampah per hari di Jakarta Selatan,” kata Isnawa.

Halaman :


TERPOPULER

RAGAM