Pembenahan Sirkuit Mandalika Akan Selesai Tepat Waktu

SHARE

istimewa

CARAPANDANG.COM - Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto, mengatakan, pembenahan Sirkuit Mandalika telah hampir mencapai 100 persen dan tinggal penyelesaian akhir di beberapa titik sehingga ia yakin akan selesai tepat waktu.

"Jadi kesiapan Sikuit Mandalika pada umumnya sudah 100 persen di sirkuitnya sendiri," kata Hadi Tjahjanto melalui keterangan tertulis dari Kominfo yang diterima di Jakarta Jumat (14/1/2022) malam.

Menurut Hadi, pihaknya saat ini fokus mengawal penyempurnaan saluran air atau drainase di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut.
 

Integrasi pembuangan air akan dilakukan antara saluran dalam dan luar sirkuit. Hal ini untuk mencegah timbulnya genangan yang sempat terjadi saat World Superbike di tempat yang sama, pada 19-20 November 2021.

Di luar sirkuit, lanjut Hadi, pembenahan dilakukan di beberapa tempat di antaranya koridor jalan Kuta di Lombok Tengah hingga Keruak di Kabupaten Lombok Timur. Pekerjaan ini dipastikan Hadi akan rampung sebelum perhelatan MotoGP Mandalika 2022 pada 18 – 20 Maret mendatang.

"Saat ini kita sedang mengerjakan segmen dua tepat di depan sirkuit akan kita bangun menjadi empat jalur dengan median tanaman hijau," kata Hadi.

Perbaikan yang dilakukan dikatakan Hadi termasuk pada rumah-rumah penduduk dan warung-warung yang berdekatan dengan sirkuit Mandalika. Untuk diketahui di wilayah sekitar Kuta-Keruak itu ada ratusan rumah warga yang akan dilakukan penataan sehingga jalan sepanjang 5,3 kilometer. Hal ini sebagai upaya mempercantik kondisi sekitar sirkuit.

“Harus terlihat rapi, dan taman-tamannya harus dilakukan penataan. Pesan Presiden semuanya harus dilaksanakan secara terintegrasi untuk menata kawasan termasuk juga mempercepat pembangunan yang belum selesai, karena tinggal 63 hari lagi kita melaksanakan MotoGP Mandalika 2022," kata Hadi.

Halaman :


TERPOPULER

RAGAM