Perkara Cuan Disinyalir Karamkan Ambisi Barcelona Rekrut Haaland

SHARE

Haaland (Antara)

CARAPANDANG.COM - Barcelona akan terus berusaha mendatangkan Erling Braut Haaland setelah bertemu dengan perwakilan sang pemain pekan lalu, namun sejumlah sumber Barca menyebutkan kepada ESPN bahwa klub itu sangat sulit bersepakat dengan striker Borussia Dortmund itu karena harganya kelewat tinggi.

Presiden baru Barcelona Joan Laporta sudah bertemu dengan agen sang pemain, Mino Raiola dan juga ayahnya, Alf-Inge Haaland, di Barcelona Kamis pekan lalu guna merundingkan kemungkinan transfer. Raiola dan Haaland Sr juga sudah bertemu dengan Real Madrid dalam hari yang sama.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa Laporta menyatakan berniat mendatangkan pemain itu namun juga mengakui bahwa situasi keuangan Barca saat ini tengah kesulitan sehingga mencegah termaterialisasinya sebuah kesepakatan transfer. Utang kotor Barcelona melonjak sampai mendekati 1,2 miliar euro dan klub ini perlu memangkas upah.

Laporta sendiri sudah berikrar untuk membuat keputusan transfer besar-besaran dan akan menjual sejumlah pemain yang jumlahnya bisa setara dengan harga Haaland. Pemain Dortmund ini memiliki klausul lepas 75 juta euro.

Musim panas lalu Barca fokus menekan pengeluaran gaji pemain, termasuk sejumlah pemain bergaji besar seperti Ivan Rakitic, Arturo Vidal dan Luis Suarez yang akhirnya hengkang. Seorang sumber berkata kepada ESPN bahwa mengingat iklim keuangan Barca saat ini maka klub ini kemungkinan menerapkan kebijakan yang serupa dengan tahun lalu.

Namun Laporta berencana lain dan sudah bertemu dengan manajer Ronald Koeman untuk membahas strategis musim depan. Koeman kabarnya menginginkan seorang striker dan nama Haaland ada dalam puncak daftar incarannya.

Di sisi lain, Koeman masih bertekad mendatangkan Memphis Depay dari Lyon yang akan habis kontrak musim panas tahun ini sehingga dia bisa didapatkan dengan status bebas transfer. Oktober tahun lalu Barca urung mendatangkan pemain ini.


TERPOPULER

RAGAM