Perkembangan COVID-19 Di Dunia Sampai Hari Ini

SHARE

Ilustrasi

CARAPANDANG.COM – Berikut ini adalah kabar terbaru tentang pandemi COVID-19 dari berbagai belahan dunia.

Asia-Pasifik

* Dokter-dokter di Australia memperingatkan bahwa pelonggaran pembatasan COVID-19 yang terlalu cepat di Sydney dapat membebani sistem kesehatan dan membahayakan nyawa. Kota terbesar di Australia itu pekan depan akan mengakhiri lockdown yang sudah berlangsung lebih dari 100 hari.

* Singapura bersiap mengizinkan para pelancong dari Amerika Serikat yang sudah divaksin untuk masuk ke negara itu tanpa karantina sebelum akhir tahun ini.

* Malaysia telah memberi izin bersyarat bagi vaksin COVID-19 buatan Pfizer/BioNTech untuk digunakan sebagai suntikan penguat.

Eropa

* Komite penasihat vaksin Jerman merekomendasikan dosis penguat vaksin mRNA bagi orang yang telah disuntik dengan vaksin Johnson & Johnson.

* Kasus COVID-19 di Spanyol pada Kamis turun menjadi di bawah 50 per 100.000 penduduk --batasan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan sebagai "risiko rendah"-- untuk pertama kalinya dalam satu tahun lebih.

* Italia menaikkan batas jumlah penonton maksimal di tempat pertunjukan seni/budaya dan arena olahraga pada Kamis sebagai upaya lanjutan untuk melonggarkan pembatasan bagi mereka yang bisa menunjukkan sertifikat vaksin COVID-19.

* Badan Obat-Obatan Eropa (EMA) telah menyetujui pabrik obat AS Merck & Co di West Point, Pennsylvania, untuk memproduksi vaksin Johnson & Johnson.

Amerika

* Presiden Joe Biden pada Kamis berharap lebih banyak perusahaan AS yang mewajibkan vaksinasi COVID-19 kepada pekerjanya.

* Panama membeli 3 juta dosis tambahan vaksin Pfizer/BioNTech untuk program vaksinasi tahun depan.

Halaman :


TERPOPULER

RAGAM