Pidato Mendikbudristek Peringati Hari Guru Nasional 2021

SHARE

Istimewa

CARAPANDANG.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Indonesia (Mendikbud- Ristek) Nadiem Makarim menyampaikan pidato dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada Kamis 25 November 2021.

Mas Menteri tampak menghadiri upacara peringatan Hari Guru Nasional 2021 yang digelar di halaman kantor Kemendikbud Ristek, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11).

Dalam pidatonya, dia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada guru se-Indonesia, yang tetap bersemangat, penuh kesabaran dalam menjalankan pembelajaran meskipun dalam segala keterbatasan.

Mas Menteri mengatakan pandemi Covid-19 tidak memadamkan api perjuangan guru-guru Indonesia dalam mencerdaskan anak bangsa. Dengan segala keterbatasannya mereka terus berjuang.

Dalam pidatonya, Mas  Menteri  mengungkapkan soal perjuangan dan pengorbanan para guru di Indonesia di Indonesia.

"Guru mau tidak mau mendatangi rumah-rumah pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran," kata Nadiem.

"Guru mau tidak mau mempelajari teknologi yang belum pernah mereka kenal. Guru menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid  mereka tidak belajar di bawah tekanan," ujarnya.

Berikut teks Pidato Mendikbud Hari Guru Nasional 2021:

 Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua,

Om Swastyastu,

Namo Buddhaya,

Salam Kebajikan,

Rahayu.

Ibu dan Bapak guru yang saya hormati dan banggakan,

Tahun lalu adalah tahun yang penuh ujian. Kita semua tersandung dengan adanya pandemi. Guru dari Sabang sampai Merauke terpukul secara ekonomi, terpukul secara kesehatan, dan terpukul secara batin.

Guru mau tidak mau mendatangi rumah-rumah pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran. Guru mau tidak mau mempelajari teknologi yang belum pernah mereka kenal. Guru mau tidak mau menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid mereka tidak belajar di bawah tekanan. 

Halaman :


TERPOPULER

RAGAM