Presiden RI Kunjungi Taman Makam Nasional di Seoul

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Taman Makam Nasional di Seoul, Korea Selatan, Kamis, untuk memberikan penghormatan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan resmi Presiden Jokowi ke Korea Selatan, sebagaimana informasi dari Biro Pers Sekretariat Presiden diterima di Jakarta.

Setibanya di Taman Makam Nasional sekitar pukul 16.05 waktu setempat, Presiden Jokowi didampingi oleh Kepala Taman Makam Nasional Seoul, Kepala Protokol Taman Makam Nasional Seoul, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto berjalan hingga lokasi yang telah ditentukan untuk sejenak menghadap ke bendera Republik Korea.

Presiden Jokowi kemudian menuju lokasi tepat di depan karangan bunga yang telah disiapkan dan menyerahkannya kepada penjaga Taman Makam Nasional Seoul. Karangan bunga tersebut kemudian diletakkan di tempat yang sudah ditentukan.

Setelah prosesi selesai, Presiden Jokowi menandatangani buku tamu lalu meninggalkan Taman Makam Nasional Seoul.

Presiden Jokowi pada Kamis ini juga melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol di Kantor Kepresidenan Yongsan, Seoul. Kedua pemimpin akan membahas berbagai kerja sama terutama di bidang ekonomi.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Seoul, Korea Selatan, merupakan bagian lawatan luar negeri Kepala Negara ke Asia Timur. Sebelum menuju ke Seoul, Presiden Jokowi telah melakukan kunjungan luar negeri ke China dan Jepang untuk bertemu pemimpin kedua negara.