Presiden Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Kabupaten Maluku Tengah

SHARE

Ilustrasi

CARAPANDANG.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan jika proses vaksinasi berjalan lancar maka pelaksanaan vaksinasi massal  ini akan selesai pada akhir tahun 2021.

“Memang ini proses yang masih panjang target kita akhir tahun insya allah sudah selesai semua asal vaksinasinya berproses seperti ini terus," ujarnya Presiden saat  meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (25/3). 

Presiden mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal di sejumlah titik di Kota Ambon dan Dermaga Huseka’a Hitu, Kabupaten Maluku Tengah berjalan dengan baik. Jika prosesnya lancar seperti ini maka akan  selesai sesuai dengan apa yang sudah ditargetkan.

"Tadi saya lihat di pelabuhan, di RS Leimena juga, kemudian di sini berjalan dengan baik,” katanya. 

Jika 70 persen penduduk Indonesia telah divaksin, maka akan segera terbentuk kekebalan komunal, sehingga laju penularan Covid-19 menurut  Presiden bisa semakin ditekan dan pandemi dapat dihentikan.

Pada kesempatan ini, Presiden mengungkapan rasa terimakasihnya kepada seluruh tenaga kesehatan dan vaksinator. Mereka telah bekerja keras memberikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Presiden juga menyampaikan doa agar pandemi Covid-19 segera berakhir, dan ekonomi Indonesia kembali bangkit.  “Kita berharap pandemi ini segera selesai dan ekonomi daerah, nasional, ekonomi provinsi bisa bangkit kembali dan kita bisa bekerja dalam kehidupan sehari-hari seperti biasanya,”  demikian Presiden. 



TERPOPULER

RAGAM