PTM Hari Pertama Disambut Bahagia Oleh Siswa

SHARE

Istimewa

CARAPANDANG.COM - Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen mulai bergulir pada hari ini, Senin (3/1). 

PTM dengan kapasitas 100 persen tersebut disambut dengan penuh antusias oleh para siswa. Seperti dirasakan oleh Nadisya Kiara Putri selaku siswa kelas satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bina Insan Mandiri, Kembangan, Jakarta Barat.

Nadisya menyambutnya dengan penuh antusias. Dengan belajar tatap muka secara langsung lebih mudah dalam mencerna pelajaran yang diberikan oleh guru. 

"Senang sih bisa mengerti materi lebih dalam Karena dijelasin langsung sama gurunya, " katanya  saat dikonfirmasi di sekolahnya, Senin.

Selain itu, dia juga merasa senang bisa bertemu dengan teman-teman sekolah kembali.  Peraih medali perunggu English Olympiad National Smart Studen ini mengaku banyak mengalami kendala selama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Beberapa kendala yang dia dapati yakni sulit mengerti materi yang disampaikan guru hingga terkendala jaringan internet. "Kadang terkendala jaringan. Lalu suka susah mengerti penjelasan guru," kata dia.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah satu siswa kelas XII SMKN 60 Diva Ramadhanty. Dia mengaku senang lantaran bisa kembali bertemu dengan teman-teman setelah sekian lama terpisah karena pandemi.

"Justru senang karena bisa ketemu teman-teman lagi. Perasaan gugup sih enggak ada. Lebih ke senang saja," katanya.

Diva pun mengaku tidak masalah jika harus mengikuti ketentuan protokol kesehatan (prokes) selama kegiatan berlangsung di dalam kelas. Bagi dia, taat akan ketentuan prokes merupakan hal wajib demi memastikan kegiatan sekolah bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Saya juga berharap semoga kedepannya pandemi Covid-19 segera berakhir," kata dia.



TERPOPULER

RAGAM