STIKes Muhammadiyah Tegal Gerakkan Mahasiswa Berwirausaha

SHARE

Istimewa

CARAPANDANG -    Himpunan Mahasiswa  Program Studi S1 Farmasi- STIKes Muhammadiyah Tegal  semangat menggerakan Berwiarusaha sebagai  bentuk  dari pembelajaran wirausaha.

Produk yang pasarkan diantaranya jahe instan dan secang yang  diproduksi langsung  oleh Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Tegal bersama para dosen S1 Farmasi. Ini merupakan wujud  inovasi tiada henti mengolah produk dari bahan Alam.

Gerakkan Mahasiswa Berwirausaha aktif  digiatkan pada acara pengajian Hari Bermuhammadiyah, Minggu (9/1). 

Ari Fajar selaku Ketua BEM STIKes Muhammadiyah Tegal sangat bangga kegiatan seperti ini bisa berjalan.  Dan dia pun mengucapkan terimakasih kepada STIKes Muhammadiyah Tegal yang senantiasa mendukung kegiatan mahasiswa khusus di Unit Wirausaha Mahasiswa. 

 "Kami Mahasiswa Prodi S1 Farmasi STIKes Muhammadiyah Tegal terus bergerak dan belajar berwirausaha.  Alhamdulillah dari program ini banyak bermanfaat," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Hendra Apriyadi.M.Pd  mengatakan bahwa Gerakan Mahasiswa  Berwirausaha itu merupakan pembelajaran khusus Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Tegal Prodi Farmasi. Melalui program ini diharapkan mahasiswa dapat melatih kemandirian. 

Selain itu, katanya  STIKes Muhammadiyah Tegal sedang mengembangkan pusat studi bahan alam yang nantinya bisa bermanfaat untuk penelitian manfaat bahan alam.

Dan untuk  kerjasama dengan Dunia Usaha dan Industri (DUDI),  STIKes Muhammadiyah Tegal terus berkolaborasi sehingga mampu mencetak lulusan yang berkualitas.

Pada kesempatan ini dia mengajak kepada masyarakat untuk tidak ragu-ragu memilih kampus STIKES Muhammadiyah Tegal. 

" Ayo bersama-sama masyarakat pada umumnya yang memiliki putra putri lulus SMA /SMK Negeri atau  Swastas untuk menguliahkan di STIKes Muhammadiyah Tegal Prodi S1 Farmasi," ujarnya. 

Untuk  pendaftaran Mahasiswa Baru, katanya  sudah dibuja sejak  Januari- Agustus 2022.  Sedangkan bagi para pendaftar dari Luar Jawa bisa melalui online dengan mengunjungi web resmi di alamat  pmb.stikesmutegal.ac.id 



TERPOPULER

RAGAM