Tanda Tangani MoU Dengan SiaGO, HBCI Bekasi Menuju Transformasi Digital

SHARE

Tanda Tangani MoU Dengan SiaGO, HBCI Bekasi Menuju Transformasi Digital

CARAPANDANG.COM - SiaGO sebagai salah satu platform digital dalam bertransaksi yang memberikan solusi layanan yang mudah bagi para penggunanya, melakukan penandatanganan kerja sama dengan Honda Brio Club Indonesia chapter Bekasi (HBCI Bekasi).

Kerja sama ini sebagai bentuk awal kolaborasi transformasi digital penggunaan aplikasi yang dapat digunakan oleh para anggota HBCI Bekasi dengan tujuan menjadi benefit bagi HBCI Bekasi dan anggotanya.

Bertempat di Kantor SiaGO di Grand Galaxy City, Kota Bekasi, penanda tanganan kerja sama ini dihadiri oleh Michael Malik dan Yugi Santika Maryadi dari SiaGO serta Ari JP, Ragil Ramatiara, Muhammad Iskandar, dan Riskar dari HBCI chapter Bekasi.

Nantinya aplikasi ini berfungsi tidak hanya sebagai sistem payment gateway tetapi juga sebagai tempat untuk para komunitas-komunitas anggota khususnya HBCI Bekasi dapat mempublikasikan kegiatan serta berita terkini untuk komunitas tersebut.

Hal mendasar yang diharapkan dari kerja sama ini adalah adanya kerja sama yang saling menguntungkan kedua belah pihak, Hal ini yang diungkapkan oleh Ketua HBCI Chapter Bekasi, Muhammad Iskandar. Menurutnya, akan ada keterikatan dimana kedua belah pihak mendapatkan benefit yang diharapkan.

“Tentu akan ada manfaat bagi kedua belah pihak, di sisi kami, HBCI Bekasi, tentu ini merupakan hal yang pertama kali dilakukan oleh komunitas otomotif bekerja sama dengan platform digital untuk kemudahan anggota-anggota kami. Kemudahan dalam bertransaksi baik dalam pembayaran atau pembelian sehari-hari. Dari sisi SiaGO sendiri tentu imbasnya adalah traffic rutin yang akan memberikan keuntungan. Inovasi baru ini harus terus digalakkan. Bukan tidak mungkin bahwa aplikasi ini pun akan kami perkenalkan ke pusat.” ucap Mumu sapaan akrab Ketua HBCI Bekasi ini, Sabtu (13/3/2021) di Kantor SiaGO.

Tidak hanya sebagai aplikasi pembayaran sehari-hari, SiaGO juga mempunyai fitur untuk menerbitkan berita serta kegiatan terkini untuk HBCI Bekasi itu sendiri. Menurut Ragil Ramatiara, Penasehat HBCI Bekasi, fitur ini tentu sangat menarik melihat apa yang telah dilakukan oleh HBCI Bekasi memang jarang diekspos dan akhirnya menjadi konsumsi internal sendiri.

“Efek yang akan diterima untuk kami adalah dengan adanya publikasi di dalam SiaGO yang isinya tentang kegiatan serta berita-berita terkini dari kami, tentu akan menarik perhatian, tidak hanya bagi anggota kami tetapi juga masyarakat umum lainnya. Dan untuk hal itu, perlu peran penting kita semua, bagaimana aplikasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujar Ragil.

Senada tapi tidak sama, Riskar selaku pengurus HBCI Bekasi, mengatakan bahwa segmen atau fitur yang ada di dalam aplikasi SiaGO tentu mendukung apa yang akan menjadi program HBCI ke depannya seperti berita dan marketplace.

“SiaGO ini sangat menarik dan spesifik. Segmen berita yang ada tentu akan mendukung program-program yang kami jalankan. Tidak hanya itu, di dalam aplikasi ini pun terdapat marketplace, di mana kami dapat menjual merchandise-merchandise yang kami punya. Bahkan bukan tidak mungkin ke depannya, yang ingin mendaftar menjadi keluarga HBCI dapat melakukan registrasi melalui aplikasi ini. Dan ini membantu kami sekali. Ke depannya, kami masih terus memperkenalkan aplikasi ini anggota kami,” ucap Riskar.

Harapan besar juga diungkapkan oleh Arie JP selaku penasehat HBCI Bekasi. Ia mengharapkan bahwa kerja sama ini dapat berkesinambungan serta terus berlanjut hingga akan ada fitur-fitur lain yang dapat memberikan manfaat untuk HBCI Bekasi.

“Diharapkan kerja sama ini dapat memberi aspek positif, tidak hanya untuk aplikasi dan HBCI tetapi juga di dunia otomotif pada akhirnya. Fitur-fitur lain mungkin seiring berkembangnya aplikasi ini serta HBCI Bekasi itu sendiri bisa ditambahkan dan memberi manfaat yang luas,” ungkap Arie yang akrab disapa AJP ini.

Michael Malik selaku perwakilan SiaGO juga turut berharap bahwa dari kerja sama ini ada harapan besar untuk SiaGO sendiri.

“Dari kerja sama ini, harapannya adalah SiaGO bisa tumbuh besar bersama-sama. Kesinambungan yang terjadi tentu akan memberikan manfaat bagi kita semua,” tutupnya.

Support yang SiaGO berikan untuk HBCI Bekasi adalah sebuah sistem yang diharapkan dapat mempermudah anggota-anggotanya serta berkesan bagi para penggunanya baik dari segi payment gateway ataupun dari segi informasi dan inspirasi yang ada di dalamnya.


TERPOPULER

RAGAM