The Moment You Get Out of Your Comfort Zone, You Will be Growth

SHARE

Tapi, tak jarang zona nyaman malah membuat kamu terlena akan visi awal kamu, kamu jadi lebih santai, tanpa tekanan, dan tentunya makin bersenang-senang.

CARAPANDANG.COM - Kamu suka akan hal-hal yang membuat kamu nyaman? Begitu juga dengan sebagian besar manusia di luar sana. Yups, zona nyaman.. Enakkan ya? Hahaha..

Tapi, tak jarang zona nyaman malah membuat kamu terlena akan visi awal kamu, kamu jadi lebih santai, tanpa tekanan, dan tentunya makin bersenang-senang.

Untuk sebagian orang, zona nyaman pada akhirnya menghambat mereka untuk berkembang. Kenapa? Karena mereka hanya melakukan hal yang itu-itu saja tidak ada ilmu baru yang masuk ke dalam otak. Jadi mereka memutuskan untuk keluar dari zona nyaman untuk menghindari hal tersebut.

Buat kamu yang masih berkutat di zona nyaman, emang gak terpikirkan untuk mencoba hal baru? Atau merasa “Ah, gue stagnant nih!”.

The Moment You Get Out of Your Comfort Zone, You Will be Growth

Yuk, coba untuk keluar dari zona nyaman kamu. Memang di awal akan terasa tantangan yang dihadapi akan sulit atau bahkan mustahil untuk kamu lakukan. Itulah titik kritis di mana kamu merasa salah keluar dari zona nyaman.

Jadi, semisal kamu sudah keluar zona nyaman, mau kenal dengan orang baru, mau merasa tidak mengerti akan hal baru dan mempelajarinya dari nol karena kamu ada di satu bidang yang kamu bukan siapa-siapa. Lalu kamu diharuskan untuk bertanya kepada orang lain, “Bagaimana sih caranya? Ajarin dong!”. Dapat dipastikan kamu akan berkembang dan tentunya kamu akan merasa nyaman dengan tantangan-tantangan yang datang.

Setelah kamu sukses melaluinya dan menghadapi apapun yang terjadi dalam hidup. Kamu akan menyadari kekuatan dalam diri sehingga kamu akan menyukai tantangan baru.

Jika selama ini kamu tak sadar akan potensi yang kamu miliki, saat kamu keluar dari zona nyaman kamu akan eksplor kemampuanmu, memiliki pemikiran yang benar-benar kritis serta mampu menemukan ide-ide baru. Imbasnya, kamu akan semakin maju dan mengembangkan kemampuan dan keterampilanmu yang akan berdampak pada kesuksesan di kemudian harinya.

Nah, sekarang tanyakan pada diri kamu, “Sudah siapkah saya keluar dari zona nyaman?”. Dengan kamu melihat alasan pentingnya keluar dari zona nyaman tersebut tentu kamu sudah paham bahwa keluar dari zona nyaman itu akan membawa pada perubahan positif dan mendukung kesuksesan kamu di masa mendatang.



TERPOPULER

RAGAM