Tips Memilih Kerudung untuk Olahraga

SHARE

Kerudung olahraga

CARAPANDANG - Pasar fesyen Muslim secara global diprediksi akan berkembang pesat, dengan Turki, Uni Emirat Arab dan Indonesia sebagai pasar-pasar terbesarnya.

Hal ini turut mendorong munculnya beraneka ragam jenama sport hijab alias kerudung atau jilbab untuk olahraga di Indonesia. Semakin hari, makin banyak perempuan berkerudung di Indonesia yang giat berolahraga, aktivitas yang tak lepas dari rutinitas mereka. Agar olahraga semakin nyaman, memilih kerudung untuk olahraga tentu tak bisa asal-asalan. Simak kiat mencari kerudung yang pas untuk olahraga berikut ini.

Bahan yang nyaman
Bahan yang disarankan untuk hijab sport adalah bahan yang ringan, dan memiliki kelenturan yang optimal. Selain itu, bahannya harus sejuk dan memiliki sirkulasi udara yang baik.


Melindungi dengan baik
Hijab sport yang baik memiliki bahan yang mengandung perlindungan UV 30 persen, sehingga dapat mencegah kontak langsung dengan sinar matahari dan menghindari kulit terbakar. Bahan yang digunakan juga harus mengandung anti bakteri yang dapat melindungi pemakainya setelah aktif berolahraga.


Desain yang trendi dan modis
Desain hijab sport juga harus mendukung baju yang dikenakan untuk olahraga. Hijab yang dipakai sebaiknya dapat dipadupadankan dengan pakaian olahraga yang dikenakan sehingga tetap mempercantik pemakainya. 



TERPOPULER

RAGAM