Universitas Mercu Buana Laksanakan Program Magang Dosen Industri Di Sudin Perhubungan Kota Jakarta Utara

SHARE

Dosen UMB bertemu Pimpinan Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara pada Kamis (9/9).

CARAPANDANG.COM - Dosen Universitas Mercu Buana melalui program kompetensi Magang Dosen Industri melakukan pertemuan dengan Pimpinan Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara pada Kamis (9/9).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk mensinergikan antara kajian ilmu komunikasi berbasis kehumasan dan integrasi transportasi angkutan umum di Jakarta Utara.

Vania Utamie Subiakto selaku Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana berharap melalui pertemuan ini mampu terjalin kerjasama antar Perguruan Tinggi  dalam hal ini Universitas Mercu Buana dengan Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara. 

"Tujuan pertemuan ini adalah untuk bertujuan membangun pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat untuk beralih menggunakan transportasi umum di DKI Jakarta saat ini," ujar Vania.

Menurutnya, problematika  transportasi sekarang ini, perlu adanya sinergi antara tataran pemerintahan dengan berbagai stakeholder untuk memberikan solusi serta kebijakan yang tepat agar transportasi semakin maju.

Dia menjelaskan  permasalahan transportasi umum khsususnya angkutan umum di DKI Jakarta salah satunya adalah belum memberikan fasilitas pendukung sepenuhnya bagi kemudahan dan kenyamanan bagi pejalan kaki. "Di Jakarta masih banyak banyak trotoar yang tidak layak bagi pejalan kaki," imbuhnya. 

Halaman :


TERPOPULER

RAGAM