Wakil Presiden Memphis Grizzlies Menangi Anugerah Eksekutif Terbaik NBA 2021-22

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Wakil Presiden Eksekutif bidang Operasional Bola Basket Memphis Grizzlies Zach Kleiman memenangi anugerah Eksekutif Terbaik NBA 2021-22, demikian diumumkan oleh liga pada Kamis.

Eksekutif Terbaik adalah penghargaan yang sejak 1972-73 resmi dianugerahkan oleh NBA untuk jajaran pejabat eksekutif sebuah klub baik itu general manager, presiden operasional basket maupun sejenisnya, yang dinilai melakukan langkah bisnis maupun keputusan terbaik bagi sebuah klub dalam satu musim di NBA.

Kleiman telah menjabat tugasnya di Grizzlies selama tiga tahun terakhir dan kali pertama ia meraih penghargaan Eksekutif Terbaik NBA.

Dalam usia 33 tahun, Kleiman memecahkan rekor sebagai pemenang penghargaan Eksekutif Terbaik NBA termuda dan menjadi pejabat Grizzlies kedua yang memenangi anugerah tersebut setelah Jerry West pada 2003-04.

Kleiman meraih total 85 poin dan 16 suara urutan pertama dalam jajak pendapat yang melibatkan seluruh pejabat eksekusif NBA.

Ia unggul jauh dari dua pesaing terdekat yakni Presiden Operasional Bola Basket Cleveland Cavaliers Koby Altman dan Wakil Presiden Eksekutif bidang Operasional Bola Basket Chicago Bulls Arturas Karnisovas yang sama-sama mengumpulkan 27 poin.

Sebagai pengambil keputusan di Grizzlies, Kleiman dinilai sukses membentuk roster yang meraih rekor menang kalah terbaik kedua di NBA musim ini, yakni 56-26, sembari menyamai rekor terbaik di sejarah klub itu.

Halaman : 1