Wapres Dapat Penghargaan GIFA Leadership Awards 2021 Dari Inggris

SHARE

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin (istimewa)

CARAPANDANG.COM – Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menerima penghargaan Global Islamic Finance Awards (GIFA) Leadership Awards 2021, mewakili Pemerintah Indonesia dan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), yang diselenggarakan Edbiz Corporation secara daring dari London, Inggris.

"Sebagai Ketua Harian KNEKS, saya menerima penghargaan ini atas nama KNEKS dan atas nama Pemerintah Indonesia. KNEKS secara institusi merupakan representasi dari Pemerintah Indonesia dalam misi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah," kata Wapres Ma’ruf Amin dalam pidatonya dari Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Sebagai sarana untuk mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan syariah secara internasional, Wapres mengatakan GIFA telah menjadi katalisator dalam mendukung upaya pengembangan tersebut.

"GIFA senantiasa menyertakan semua pemangku kepentingan industri, mulai dari politisi hingga akademisi yang berkontribusi besar dan memainkan peran kepemimpinan di bidang masing-masing," ujarnya pula.

Dengan menerima penghargaan tersebut, Indonesia akan terus bekerja keras dalam mewujudkan visi dan misi untuk menjadi global hub ekonomi dan keuangan syariah.

"Kami menerima ini sebagai tantangan untuk bekerja keras menjadi global hub ekonomi syariah dan industri halal dunia, serta memberikan dampak sebagai sumber ekonomi baru pascapandemi COVID-19 yang melanda di seluruh dunia," katanya pula.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendapatkan GIFA Lifetime Awards 2016. Pada tahun yang sama, Presiden Joko Widodo juga mendapat penghargaan GIFA Leadership Awards 2016.

Tiga tahun kemudian, pada 2019 Indonesia meraih penilaian peringkat pertama sebagai negara yang mengembangkan keuangan syariah.

"Bagi kami, semua penghargaan yang diberikan GIFA kepada Indonesia merupakan capaian bersama seluruh pemangku kepentingan ekonomi dan keuangan syariah nasional, yang mendapatkan dukungan dan komitmen politik dari pemimpin tertinggi di Indonesia," ujar Wapres.



TERPOPULER

RAGAM