PLN Bekasi Sosialisasi Ganti Meteran Listrik Prabayar

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi menyosialisasikan pergantian meteran listrik prabayar kepada masyarakat melalui pemahaman pelanggan.

"Sosialisasi ini merespon banyaknya pelanggan yang terkejut ketika petugas mengganti meteran listrik lama dengan yang baru," kata Manajer PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani di Bekasi, Jumat.

Dia mengatakan program pergantian meteran tersebut sebenarnya sudah berjalan sejak awal tahun 2022. Rahmi juga memastikan personel yang melakukan pergantian meteran token prabayar merupakan petugas resmi PLN.

"Jadi untuk pelanggan jangan khawatir, itu memang dari petugas resmi PLN yang melayani pergantian meteran token KWH listrik prabayar lama ke yang terbaru," katanya.

Bagi pelanggan yang masih memiliki sisa saldo token saat pergantian meteran listrik prabayar lama, maka saldo tersebut akan dikembalikan sisanya oleh petugas.

"Penggantian meter tidak dipungut biaya. Kalau ada petugas PLN yang datang untuk mengganti terima saja, mereka tidak ada menerima biaya apapun," katanya.

Rahmi juga mengungkapkan bahwa program penggantian meteran listrik prabayar ini tengah dilakukan di seluruh Indonesia.

"Jika mengacu kepada data, program ini dilakukan di seluruh Indonesia dan di Bekasi sendiri sudah mencapai 78 persen dari total 42.030 pelanggan yang harus diganti," katanya.
 

Halaman : 1