Beranda Feature 23 Spesies Mamalia Terinfeksi Flu Burung H5 di AS

23 Spesies Mamalia Terinfeksi Flu Burung H5 di AS

Foto yang diabadikan pada 21 Mei 2021 ini menunjukkan seekor singa di Kebun Binatang Nasional Smithsonian di Washington DC, Amerika Serikat. (Xinhua/Liu Jie)

0
757
Xinhua

Influenza A, yang juga dikenal sebagai HPAI (Highly Pathogenic Avian Flu H5N1), terdeteksi pada banyak mamalia, seperti tikus rusa (deer mouse), tikus rumah, kelinci ekor kapas gurun (desert cottontail), tikus padang rumput, rakun, sigung belang, rubah merah, singa gunung, kucing hutan liar (bobcat), dan beruang hitam, papar Departemen Pertanian Amerika Serikat.


CARAPANDANG.COM, LOS ANGELES -- Wabah flu burung H5 di Amerika Serikat (AS) telah menginfeksi lebih banyak spesies hewan, termasuk 23 spesies mamalia, demikian menurut Departemen Pertanian AS.


Situs web Departemen Pertanian AS yang melacak virus tersebut memperbarui laporan pada Selasa (13/8) bahwa Influenza A, yang juga dikenal sebagai HPAI (Highly Pathogenic Avian Flu H5N1), terdeteksi pada banyak mamalia, seperti tikus rusa (deer mouse), tikus rumah, kelinci ekor kapas gurun (desert cottontail), tikus padang rumput, rakun, sigung belang, rubah merah, singa gunung, kucing hutan liar (bobcat), dan beruang hitam.

   

"Ada banyak spesies yang berpotensi rentan terhadap penyakit flu burung yang sangat menular (HPAI)," kata situs tersebut. "Selain pada burung dan unggas, virus H5N1 telah terdeteksi pada beberapa mamalia. Infeksi dapat menyebabkan penyakit, termasuk penyakit parah dan kematian dalam beberapa kasus."

   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here