Mengintip Aksi Otter Working Group Selamatkan Bayi Berang-berang Liar di Singapura

Seorang anggota Otter Working Group menyelamatkan seekor bayi berang-berang berbulu halus di East Coast Park, Singapura, pada 23 Agustus 2024. (Xinhua/Then Chih Wey)

Ini Perbandingan Efek Demo Darurat vs Krisis 1997/98

Aksi demo kemarin menjadi aksi protes terpanas setelah Desember 2022 saat demo tolak draf Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP). Demo mahasiswa pada Kamis (22/8/2024), yang disebabkan oleh penolakan keputusan hasil rapat Badan Legislasi (Baleg) DPR tentang Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada.

Menjaga Motivasi Lewat Me Time

Tandamata Untuk Superhero menggelar ajang rehat sejenak bersama superhero pejuang hati dan orang tua mereka masing-masing.

Cek Jadwal Lengkap! Lowongan CPNS Dibuka Hari Ini

Hal ini dkonfirmasi oleh Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Vino Data Tama lewat keterangan tertulis, Senin, (19/8/2024).

Pidato Lengkap Presiden Jokowi pada Sidang Tahunan MPR 2024

Berikut isi pidato lengkap Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian Bangsawan Ujung Serong asal Betawi ​​​​​saat menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 di Gedung MPR/DPR/DPD di Jakarta, Jumat.

10 Tahun Jokowi: Utang RI Bertambah Rp 6.000 T, APBN Ambruk

Data Kementerian Keuangan menunjukkan nominal utang pemerintah pusat per Juni 2024 menembus Rp 8.444,87 triliun atau setara dengan 39,13% dari Produk Domestik Bruto (PDB). Nilai tersebut melonjak dibandingkan akhir September 2014 atau sebelum Jokowi menjabat.

Warga Gaza Dambakan Akhiri Penderitaan Mereka

Orang-orang berduka atas meninggalnya para korban akibat serangan udara Israel di wilayah Al-Daraj di Gaza City pada 10 Agustus 2024. (Xinhua/Mahmoud Zaki)

23 Spesies Mamalia Terinfeksi Flu Burung H5 di AS

Foto yang diabadikan pada 21 Mei 2021 ini menunjukkan seekor singa di Kebun Binatang Nasional Smithsonian di Washington DC, Amerika Serikat. (Xinhua/Liu Jie)

Feature: Persahabatan Atlet Lintas Negara Bersinar di Olimpiade Paris

Peraih medali emas Chen Yiwen (kiri) dari China, peraih medali perak Maddison Keeney (tengah) dari Australia, dan peraih medali perunggu Chang Yani dari China berpose untuk foto bersama usai upacara penganugerahan medali cabang olahraga loncat indah nomor papan 3 meter putri dalam Olimpiade Paris 2024 di Saint-Denis, Prancis, pada 9 Agustus 2024. (Xinhua/Zhang Yuwei)

Info Terkini Perang Arab, Amerika Murka ke Israel

Eskalasi terus memuncak di Timur Tengah pasca perang Israel-Hamas di Gaza, Palestina. Sejumlah pihak menyebut konflik di wilayah ini kemungkinan besar akan meluas karena serbuan Tel Aviv ke beberapa pihak di Dunia Arab yang mendukung Hamas.

Ngeri! PHK di Jakarta Melonjak 1.000%, Babel Naik 4.000%

Data kementerian ketenagakerjaan (kemnaker) mencatat jumlah pekerja yang ter-PHK pada periode Januari-Juni 2024 mencapai 32.064 orang. Angka tersebut naik 21,4% dari periode yang sama tahun lalu sebanyak 26.400 orang.

Perang Arab Pecah? Iran-Hizbullah-Houthi Bersatu Gempur Israel

Koloner Hizbullah, Fuad Shurk misalnya tewas dalam serangan udara Selasa di Beirut, Lebanon, sementara sosok paling terkenal di Hamas, kepala biro politik dan mantan Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyeh, terbunuh dalam sebuah serangan "proyektil jarak jauh" Rabu, ketika berada di Teheran, Iran.

Warga Gaza Dihantui Rasa Frustrasi Terjebak dalam Siklus Pengungsian Tak Berujung

Orang-orang mengungsi dari distrik-distrik di sebelah timur Kota Khan Younis, Jalur Gaza selatan, pada 22 Juli 2024. (Xinhua/Rizek Abdeljawad)

Ini Pernyataan Lengkap PP Muhammadiyah Siap Kelola Izin Tambang

Dalam pernyataannya, Haedar mengatakan Muhammadiyah siap mengelola tambang sesuai izin dari pemerintah. Ia mengaku keputusan itu diambil setelah melalui kajian mendalam hingga yang diwarnai dinamika pro-kontra di internal organisasi.

Proyek Ekspansi Jalan Bebas Hambatan Buka Kembali Luka Rasisme di AS

Sejumlah kendaraan melintas di sebuah jalan bebas hambatan di Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada 19 April 2023. (Xinhua)

Usia Bukan Penghalang di Olimpiade Paris 2024

Olimpiade Paris 2024 akan menampilkan atlet-atlet veteran, seperti Andy Murray, Shelly-Ann Fraser-Pryce, dan Mary Hanna yang berusia 70 tahun, menandai perpisahan yang penting bagi sebagian orang.