Beranda Warta Kementerian 500 Unit Apartemen untuk ASN di IKN Telah Rampung

500 Unit Apartemen untuk ASN di IKN Telah Rampung

Hal ini disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas.

0
340
Hal ini disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas.

CARAPANDANG - Pemerintah telah membangun 500 unit apartemen untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas.

"Sebenarnya ada lebih dari 500 unit apartemen telah selesai dibangun. Namun, ada infrastruktur terkait yang masih berdebu dan sistem digital masih perlu dituntaskan,” kata Abdullah Azwar Anas dalam keterangannya, Kamis (3/10/2024).

Lebih lanjut, Anas mengaku pihaknya telah menyiapkan sejumlah skenario terkait pemindahan ASN ke IKN. Namun, semuanya tetap menunggu arahan dari Presiden Joko Widodo.

"KemenPAN menyiapkan plan A, plan B, planC. Tentu kami menunggu arahan dari Bapak Presiden. Tetapi semua persiapan terus dimatangkan termasuk fasilitas, perkantoran, dan lain-lain yang sekarang menurut kami progresnya cukup menggembirakan," ujar Anas.

Diketahui, pemindahan ASN ke IKN kembali ditangguhkan dan ada beberapa alasan batalnya ASN pindah ke IKN. Kabar batalnya ASN pinda ke IKN ini disampaikan oleh MenPAN-RB Azwar Anas.

Dia mulanya menjelaskan sebetulnya dari segi hunian sudah ada beberapa yang siap menampung para ASN. “Terkait perpindahan ASN ke IKN, sebenarnya di September ini telah siap beberapa hunian, yang ini siap untuk ASN pindah bertahap," kata Azwar Anas.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here