Beranda Politik Abdul Mu'ti: Saya Diminta Pak Prabowo Pimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah

Abdul Mu'ti: Saya Diminta Pak Prabowo Pimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyatakan dirinya akan menjabat sebagai Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen).

0
258
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyatakan dirinya akan menjabat sebagai Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen).

CARAPANDANG - Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyatakan dirinya akan menjabat sebagai Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen).

Hal ini ia sampaikan usai menemui presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024).

"Tadi Pak Prabowo memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah. Insyaallah, saya akan didampingi oleh dua wakil menteri, meskipun saya belum mengetahui secara pasti otoritasnya,” ujar Abdul Mu’ti di Jakarta.

Abdul Mu’ti menyatakan kesiapannya untuk memajukan pendidikan Indonesia sesuai dengan arahan Prabowo. Dia menegaskan bahwa pendidikan harus menjadi prioritas dalam membangun bangsa.

“Kami menyampaikan kepada Pak Prabowo bahwa pendidikan harus dijadikan gerakan pencerdasan untuk Indonesia yang berkemajuan. Beliau juga memberikan beberapa arahan terkait bagaimana saya dapat bekerja dengan baik dalam memajukan sektor pendidikan,” tambahnya.

Abdul Mu’ti juga sempat ditanya mengenai wacana pemecahan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Namun, ia mengaku tidak mengetahui secara pasti terkait rencana tersebut. Yang jelas, ia hanya diberi amanah untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah.

“Saya belum tahu soal itu. Saya hanya diberi amanah untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah,” ungkapnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here